Netizen Meradang Suci Indriani Tidak Dapat Penghargaan dari Gubernur Riau

Suci-Indriani2.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Netizen meradang Suci Indriani tidak dapat penghargaan dari Gubernur Riau, Syamsuar.

Padahal rekannya yang sama-sama berasal dari Riau, Leani Ratri Oktila mendapat bonus dari Gubernur Riau Syamsuar Rp 1 miliar. Sebelumnya Leani Ratri Oktila juga sudah mendapatkan Rp 13,5 Miliar dari Presiden Jokowi. 

Hal ini tentu memicu komentar negatif dari netizen yang menganggap ini tidak adil.

 

"Ini tidak adil, seharusnya ada apresiasi dari Pemerintah Daerah," tulis netizen dengan nama FB Chah Kene Omahe Kono.

 

 

"Setidaknya ada sedikit apresiasi dari Syamsuar kepada wanita kelahiran Pekanbaru tersebut karena telah berusaha di Paralimpiade Tokyo 2020" kata Bejo.

Rahmat Akbar Ramadhan bernada serupa. Dia meminta Gubernur tetap memberikan apresiasi walau pun tidak mendapatkan medali.

 


"Bisa sampai ke Paralimpiade itu sudah suatu prestasi yang tinggi, mungkin pak Gub boleh la menghargai perjuangan Suci yang sudah berjuang di Paralimpiade dan bertarung dengan perenang terbaik dunia. Kayaknya pak gubernur harus banyak belajar lagi deh menghargai prestasi seseorang walaupun gagal mendapatkan gelar," tulisnya.

 

Sumardi Mukhtar pun kecewa berat atas sikap Gubernur Riau, Syamsuar. Dia menilai Suci tetaplah wajib diapresiasi kepala daerah.

 

"Sangat-sangat tidak adil, Suci harusnya layak diapresiasi atas prestasi mencapai Paralimpiade," tutupnya.

 

Sebelumnya diketahui, Gubernur Riau Syamsuar memberikan perlakuan berbeda antara Leani Ratri Oktila dengan Suci Indriani saat menyambut kedua atlet Paralimpiade Tokyo 2020 itu di Pekanbaru, Riau.

 

 

Syamsuar memberikan bonus Rp1 miliar buat Leani Ratri karena mendapatkan dua medali emas dan satu medali perak.

 

Namun Suci yang turun di cabor renang gagal dalam memenuhi targetnya. Dengan alasan tidak mendapat medali itu, Gubernur Riau tidak memberikan apresiasi apapun untuk Suci.