5 Tips Agar FYP di TikTok, Video Jadi Trending dan Viral

Apa-itu-fyp.jpg
(pixabay.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Apa itu Fyp? FYP (For Your Page) merupakan halaman yang direkomendasikan di aplikasi TikTok, jadi ketika kita log in ke akun TikTok, biasanya berisi video yang viral dan trending, pada beranda TikTok begitu banyak video yang menjadi rekomendasi untuk kalian saksikan.

Rekomendasi video Fyp TikTok selalu berbeda tergantung ketertarikan pengguna lain. Jika kalian memfollow akun TikTok seseorang maka akun tersebut akan muncul di beranda kalian, tetapi postingan kalian belum tentu ada di Fyp TikTok.

Jadi perbedaannya adalah halaman FYP ini selalu muncul setelah viedo populer atau trending dilihat banyak orang.

Riau Online akan memberikan tips agar Fyp di TikTok, simak ulasannya berikut ini.

1. Buatlah konten yang menarik

Definisi konten yang menarik dapat dilihat dari keunikan, keaslian dan sesuatu hal yang dinilai lucu atau nyeleneh namun tetap memberikan kesan positif bagi siapa saja yang melihat, dengan bermodalkan konten yang seperti itu maka akan meningkatkan engagement yang tinggi sehingga peluang untuk FYP di TikTok semakin besar.

2. Ikuti trend dan challenge terbaru

Bagaimana bisa mengetahui trend yang sedang viral di TikTok? Caranya adalah kalian bisa melihat video-video yang banyak muncul di Fyp TikTok.


Karena TikTok memiliki trend dan challenge yang selalu update setiap minggunya. Kalian bisa mengikuti trend dengan versi yang lebih unik agar lebih menarik banyak orang, hal ini merupakan salah satu cara efektif agar bisa Fyp dan peluang menambah followers.

3. Gunakan lagu atau suara yang sedang populer

Selanjutnya Apa itu fyp? Tips agar fyp tiktok selanjutnya adalah dengan menggunakan lagu atau suara yang sedang populer, kalian bisa mencarinya diberanda Fyp TikTok, dan pastikan bahwa video yang kalian buat berkualitas baik, totalitas dengan membuat konten.

4. Kualitas konten yang baik

Konten yang menarik dengan mengikuti trend dan challenge terbaru belum cukup agar bisa membuat kalian Fyp di TikTok.

Faktor yang tidak boleh dilupakan yaitu perhatikan kualitas konten karena itu merupakan kunci Fyp di TikTok, kalian harus perhatikan kualitas dari kamera, originalitas, dan editing. Hal tersebut merupakan nilai plus bagi para penonton.

5. Duet atau berkolaborasi

Melakukan kolaborasi dengan kreator lain merupakan pilihan agar kalian dapat tetap eksis dan selalu Fyp di TikTok, cara ini ampuh untuk meningkatkan jumlah viewers.

Bahkan jika kalian dapat mengajak kreator yang telah memiliki banyak followers, like dan viewers maka kalian dijamin auto Fyp karena mengundang rasa ketertarikan penonton.

Sekian informasi yang Riau Online rangkum mengenai Apa itu fyp? Tips agar fyp tiktok, semoga bermanfaat bagi kalia yang ingin tetap eksis di dunia maya.