Awal Yang Manis, Ronaldo Cetak 2 Gol Vs Newcastle United

ronaldo-di-mu.jpg
(Oli SCARFF / AFP)

RIAUONLINE - Cristiano Ronaldo melakukan debut keduanya bersama Manchester United dengan manis. Ia mencetak dua gol guna membantu Manchester United menaklukkan Newcastle United 4-1 di pekan keempat Liga Inggris, Sabtu (11/9/2021).

Pada laga di Old Trafford tersebut, Ronaldo menyumbangkan dua gol dan dua gol lainnya masing masing dicetak oleh Bruno Fernandes dan Jesse Lingard. Sedangkan satu gol hiburan Newcastle dicetak J. Manquillo.

Kemenangan tersebut membawa MU ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 10 poin dari 4 laga. Sementara Newcastle anjlok ke posisi 19 dan baru memiliki satu poin dari 4 laga.

Newcastle lebih dulu mengancam lewat sepakan kaki kanan Joelinton namun bola masih melenceng dari sasaran di menit ke-8. MU balik menekan lewat sundulan Bruno Fernandes namun bola masih berada di sisi gawang lawan.

Kemudian Ronaldo mulai mencoba mengancam namun sepakannnya di depan gawang belum sempurna. Ronaldo kembali beraksi membawa bola di sisi kiri gawang melepas tenbakan dari sudut sempit tapi melenceng tipis dari sasaran

Di menit ke-19, Raphael Varane mengancam lewat sundulannya saat menyambut sepak pojok Luke Shaw tapi bola masih berada tipis di samping gawang. Sementara Newcastle punya peluang lewat sepakan Matt Ritchie yang masih dapat diamankan David De Gea.

Sedangkan Fernandez mencoba melepaskan sepakan spekulasi dari jarak jauh namun bola masih melambung di atas gawang Newcastle di menit ke-26. Lagi Fernandez mencoba mengancam namun kali ini sepakannya masih berada di samping gawang.


Pada menit ke-31, Jadon Sacho gagal memanfaatkan peluangnya setelah bola hasil umpan Ronaldo masih membentur pemain lawan sehingga bola melebar dari sasaran. MU masih tetap mencoba menguasai bola dan membuka peluang.

Meski demikian, para pemain MU masih kesulitan untuk menembus pertahanan Newcastle yang cukup rapat. Namun Ronaldo akhirnya membuka kebuntuan gol setelah dia mencetak gol di penghujung babak pertama.

Lewat sepakan kaki kanannya di depan gawang, Ronaldo memanfaatkan bola muntah tembakan Mason Greenwood yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Freddie Woodman.

Skor 1-0 bagi MU bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, MU mencoba melanjutkan tekanannya namun belum dapat menciptakan peluang berbahaya. Sementara Newcastle juga mencari celah mengancaman pertahanan tuan rumah.

Pada menit ke-56, sebuah serangan cepat Newcastle membuahkan hasil. Javier Manquillo sukses mencetak gol lewat sepakan kaki kanannya dari sayap kanan dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

Namun MU segera meresponnya. Luke Shaw bergerak cepat membawa bola dari tengah lapangan sebelum diumpan ke Ronaldo. CR7 dengan mantap menggiring bola ke kotak penalti dan mencetak gol lewat sepakan kaki kirinya setelah bola melewati di antara kaki kiper Woodman.

Gol tersebut membuat MU kembali memimpin 2-1 di menit ke-62. Sementara Newcastle juga masih mencoba mencari peluang dan sebuah ancaman Joelinton di menit ke-67 masih dapat digagalkan oleh De Gea dengan tinjunya.

Namun MU semakin unggul setelah Bruno Fernandez mencetak gol di menit ke-80 lewat sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Manchester United unggul 3-1 .

Menjelang akhir laga, Jesse Lingard memastikan kemenangan Manchester United menjadi 4-1 atas Newcastle dengan tembakan melengkung memanfaatkan umpan Paul Pogba.

Artikel ini sudah tayang di SUARA.com