Klasemen Grup F Euro 2024 Usai Kemenangan Portugal Lawan Ceko

Logo-Euro-2024.jpg
(Dok. UEFA)

RIAU ONLINE - Portugal berhasil meraih 3 poin krusial setelah menghajar Republik Ceko di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu, 19 Juni 2024, dini hari. Pertandingan Grup F Euro 2024 yang penuh drama dengan skor akhir 2-0 itu membuat klasemen semakin sengit.

Portugal yang diunggulkan sejak menit awal tampil memberi tekanan. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mendominasi penguasaan bola dan menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Namun, kokohnya pertahanan Republik Ceko membuat skor masih imbang tanpa gol di babak pertama.

Portugal kian gencar melancarkan serangan di babak kedua. Tapi alih-alih unggul, Portugal justru dikejutkan dengan gol cantik Luka Provod dari luar kotak penalti pada menit ke-62. Skor 1-0 untuk Republik Ceko.

Tertinggal 1 gol, Portugal tidak tinggal diam. Mereka terus berusaha menjebol gawang Republik Ceko. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-69. Adalah gol bunuh diri Robin Hranac yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1.


Portugal terus menekan dan nyaris mencetak gol pada menit ke-87 melalui Diogo Jota. Namun, gol tersebut dianulir VAR karena Cristiano Ronaldo terlebih dahulu terjebak offside.

Di ambang akhir pertandingan, Portugal akhirnya berhasil meraih kemenangan dramatis. Pada menit ke-90+2, Francisco Conceicao mencetak gol penentu yang membawa Portugal unggul 2-1.

Portugal pun kini menduduki peringkat kedua untuk sementara di klasemen Grup F Euro 2024 dengan 3 poin.

Mereka tertinggal 1 gol dari Turki yang menduduki di puncak klasemen. Turki pada pertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan Georgia dengan skor 3-1.

Klasemen Grup F Euro 2024 usai Portugal kalahkan Ceko, dilansir dari Suara.com, Rabu, 19 Juni 2024.

Klasemen Grup E Euro 2024 usai Portugal menang lawan Republik Ceko, Rabu, 19 Juni 2024

Klasemen Euro 2024Klasemen Grup E Euro 2024 usai Portugal menang lawan Republik Ceko, Rabu, 19 Juni 2024. (Dok. UEFA)