Vaksin Terbatas, Irman Desak Dinkes Utamakan Warga Pekanbaru

vaksinasi11.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Tingginya antusias masyarakat Kota Pekanbaru untuk mengikuti vaksinasi tak sebanding dengan jumlah vaksin yang tersedia. 

 

Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Irman Sasrianto mengatakan, pihaknya meminta Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru untuk lebih mengutamakan vaksinasi bagi masyarakat Pekanbaru.

 

"Kita berharap pihak Diskes Pekanbaru selaku ujung tombak dalam pemberian vaksin betul-betul memproritaskan masyarakat Kota Pekanbaru. Bukan masyarakat luar Kota Pekanbaru," katanya. 

 

Irman berujar, memprioritaskan masyarakat Kota Pekanbaru, selain untuk mencapai target vaksinasi sebesar 70 persen, saat ini kasus Covid-19 di Pekanbaru juga masih tinggi.

 


"Kita berharap pemberian vaksinasi kepada masyarakat Kota Pekanbaru betul-betul tepat sasaran. Apalagi masyarakat kota Pekanbaru sudah memahami apa kegunaan vaksin tersebut," ujarnya. 

 

 

Kedepannya, Politisi PAN ini berujar, Komisi III DPRD Kota Pekanbaru berencana akan kembali memanggil Diskes Pekanbaru. Hal ini guna mengetahui jumlah masyarakat Kota Pekanbaru yang sudah di vaksinasi dan sejauh mana penyebaran vaksinasi.

 

"Nanti kita akan coba panggil Dinkes lagi," pungkasnya.