7.053 Calon Siswa Lulus PPDB SMP Negeri Pekanbaru 2021

PPDB-Online3.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mendata sebanyak 7.053 orang calon peserta didik lulus dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 tingkat SMP negeri.

Mayoritas yang lulus berasal dari jalur zonasi. Jumlahnya sebanyak 5.576 orang. Lalu menyusul dari jalur afirmasi sebanyak 940 orang.

Ada juga dari jalur akademik sebanyak 261 orang. Lalu dari jalur pindah orang tua sebanyak 168 orang.

Kemudian dari jalur prestasi non akademik sebanyak 108 orang. "Kebanyakan yang lolos dari jalur zonasi," terang Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Muzailis, Senin 12 Juli 2021, sore.


Menurutnya, total jumlah pendaftar mencapai 10.987 orang. Ada 3.934 orang yang tidak lulus dalam PPDB kali ini.

Muzailis mengatakan, peserta didik bisa memulai daftar ulang, Selasa 13 Juli 2021. Ada rencana daftar ulang berlangsung selama tiga hari.

Ia mengingatkan orang tua dan calon peserta didik agar bisa tetap menjaga protokol kesehatan. Imbauan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sekolah mesti membatasi jumlah pendaftar ulang setiap harinya. Kebijakan ini untuk mencegah kerumunan terjadi di areal sekolah.

Sekolah bisa mengatur jumlah calon peserta didik yang daftar ulang setiap harinya. "Jaga jarak, jangan sampai berkerumun. Sekolah harus mengatur antreannya," kata Ismardi mengingatkan.