Lampaui Target 600 Peserta, Kapolres Meranti: Alhamdulillah, 2.453

Vaksinasi-di-Selat-Panjang.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, SELATPANJANG - Warga Selat Panjang serta daerah sekitar di Kabupaten Kepulauan Meranti sangat antusias mengikuti vaksinasi gratis yang diselenggarakan Polres setempat.

Tak tanggung-tanggung, dari target semula 600 orang peserta vaksin per hari, Sabtu (26/6/2021), terlampaui hingga tiga kali lipat. Tercatat 2.453 warga Kepulauan Meranti mengikuti vaksinasi diselenggarakan Polres Kepulauan Meranti.

"Atas kerjasama semua pihak, Polres Kepulauan Meranti mampu melampaui target vaksinasi hingga tiga kali dari ditargetkan 600 orang," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto, Minggu (27/6/20210.

Ia menjelaskan, dari 2.500 dosis Vaksin Sinovac yang diterima, terpakai 2.453 dosis atau menyisakan 47 dosis lagi.


Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto menjelaskan, vaksinasi massal juga diselenggarakan di Taman Cik Puan, Selat Panjang.

"Para peserta akan melalui proses registrasi, kemudian skrining, penyuntikan vaksin, dan observasi. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, dan masyarakat juga tampak antusias untuk divaksin," ujarnya.

Eko menjelaskan, vaksinasi kemarin merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Ke-75 Bhayangkara yang jatuh pada Kamis, 1 Juli 2021 mendatang.

Ke depan, tuturnya, seluruh warga di kabupaten terbungsu di Riau itu bisa divaksin guna mempercepat penanggulangan COVID-19.

"Polres Kepulauan Meranti akan terus berusaha dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah serta pihak terkait agar seluruh masyarakat di daerah ini dapat segera menerima vaksin," tutur Eko.

Kapolres kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan berita-berita hoaks terkait vaksin.

"Kami pastikan vaksin COVID-19 ini halal, aman dan berkualitas. Untuk itu jangan takut dan jangan termakan isu hoaks, vaksin COVID-19 berbahaya," pungkasnya.