Yuk! Ajak Lansia Ikut Vaksinasi Covid-19 di Bus Keliling

bus-vaksinasi11.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Belum banyak masyarakat lanjut usia atau lansia disuntik vaksin dalam program bus vaksinasi keliling. Lansia yang ikut program ini masih 115 orang.

Koordinator Bus Vaksinasi Keliling Kota Pekanbaru, Khairunnas menyebut para lansia tetap berdatangan ke bus vaksin keliling. Namun jumlahnya masih minim.

"Tapi jumlahnya terus bertambah, ini cukup cukup efektif menbantu para lansia menjangkau layanan vaksin," jelasnya kepada riauonline.co.id, Kamis 3 Juni 2021.

Menurutnya, keberadaan bus ini mempermudah masyarakat untuk menjangkau layanan vaksin. Mereka bisa datang ke bus vaksinasi keliling terdekat di wilayahnya.


"Kita mengajak masyarakat, terutama lansia agar bisa datang ke bus vaksinasi. Mereka cukup membawa KTP saat hendak disuntik vaksin. Suntik vaksin Covid-19 juga tidak dipungut biaya," jelasnya.

Ia menyebut, bagi warga dengan KTP luar Kota Pekanbaru juga bisa ikut vaksin. Mereka terlebih dahulu harus melapor ke RT setempat guna membuat surat keterangan.

Masyarakat setiap harinya antusias mengikuti vaksinasi keliling di sejumlah titik sejak pekan kemarin. Jumlah masyarakat yang disuntik vaksin Covid-19 dalam bus vaksin keliling sudah mencapai ribuan orang.

Total ada 2.647 orang yang sudah mendapat layanan vaksin dalam bus vaksinasi keliling. Mereka menjalani vaksinasi selama lima hari ini.

Layanan ini sudah menjangkau 15 kecamatan. Setiap harinya bus vaksinasi keliling berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

"Jumlahnya bisa bertambah, sebab layanan bus vaksinasi keliling masih kita buka," ujarnya.

Masyarakat yang ingin mendapat suntikan vaksin dalam bus vaksinasi ini bisa datang ke lokasi. Mereka cukup membawa KTP dan memastikan kondisi kesehatannya sebelum disuntik vaksin.