Rombak 21 Kepala Puskesmas, Wali Kota Pekanbaru: Ini Bentuk Penyegaran

wali-kota-PKU.jpg
(Laras Olivia)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus melakukan perombakan terhadap kepala puskemas. Sebanyak 21 puskemas mengalami perombakan.

Firdaus menegaskan bahwa perombakan ini untuk menggesa proses penanganan Covid-19. Apalagi saat ini seluruh puskemas terlibat langsung vaksinasi Covid-19.

"Ini bentuk penyegaran, apalagi saat ini kita sedang berupaya menggesa proses pemberian vaksin," terangnya, Minggu 28 Maret 2021.


Ia menilai bahwa penyegaran di puskemas karena sudah lama tidak dilakukan perombakan kepala puskemas. Sejumlah kepala puskesmas pun ada yang rotasi dan mutasi.

"Artinya ada yang tetap menjadi kepala puskemas, tapi di puskemas lain. Ada juga yang kembali menjadi fungsional," terangnya.

Firdaus menilai para kepala puskesmas sudah jenuh satu tahun terlibat dalam penanganan Covid-19. "Maka perlu juga dilakukan perombakan, rotasi dan mutasi sebagai penyegaran," ujarnya.

Ada 105 pejabat menjalani pelantikan pada pekan lalu. Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil mewakili Wali Kota Pekanbaru melantik para pejabat tersebut.