Dewan Dukung Sekolah Tatap Muka Diperluas Meski 11 Kelurahan Zona Merah

Belajar-tatap-muka11.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru, menyatakan sebelas kelurahan masih berstatus zona merah Covid-19. Sedangkan pembelajaran tatap muka di sekolah tetap berjalan.

Pekan depan justru pembelajaran tatap muka diperluas, sehingga sekolah swasta juga akan dilakukan pembelajaran tatap muka.

Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy mengatakan, pihaknya sudah berdiskusi dengan Dinkes. Sudah turun juga berasama Walikota Pekanbaru, Seretaris Daerah (Sekda), dan beberapa pihak terkait untuk melihat langsung pembelajaran tatap muka disalah satu SMPN.


“Hasil kunjungan Alhamdulillah bagus. Yang mana memang aturan yang dibuat Dinas Pendidikan diterapkan pihak sekolah,” katanya.

Politisi Partai Keadilan Sosial (PKS) ini mengatakan, kedepannya, pihaknya juga akan kembali turun untuk kunjungan lapangan guna melihat beberapa sekolah lainnya dalam penerapan aturan yang sudah dibuat oleh Dinkes.

“Jika kita menemukan banyak kekurangan, saran kita, bagaimana Dinkes tetap mengingatkan kepada pihak sekolah agar benar-benar mengikuti dan menjalankan aturan yang sudah ada,” ujarnya.

Lebih lanjut, menurut Yasser, pihaknya meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk memaksimalkan proses swab antigen yang hasilnya langsung keluar agar meminimalisir perluasan kasus Covid-19, termasuk di s