Gubernur Riau Terima Bantuan APD Sumbangan PT RAPP

Gubernur-Riau-Terima-APD-dari-RAPP.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) khusus bagi tenaga kesehatan di Provinsi Riau.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar, juga merupakan Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Gedung Daerah, Pekanbaru, Rabu (8/4).

Acara tersebut langsung dipimpin Gubernur Syamsuar, dihadiri Kapolda, Kadisops Lanud, Kadis Ops Korem, Wadan Lanal, Kadiskes, Direktur RSUD Arifin Ahmad dan sejumlah instansi lainnya.

Bantuan berupa 15 ribu baju pelindung (hazmat), 150 ribu masker, 150 ribu sarung tangan, 450 kacamata pelindung (google) untuk digunakan para tenaga kesehatan, seperti dokter dan perawat menangani pasien COVID-19.

Selanjutnya, perusahaan bekerja sama dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 akan mendistribusikan bantuan tersebut ke Kabupaten dan Kota di Riau.


 

Stakeholder Relations Manager RAPP, Wijatmoko Rah Trisno mengatakan, RAPP terpanggil turun tangan membantu para dokter dan tenaga kesehatan yang berisiko terpapar langsung COVID-19. Terlebih APD merupakan kebutuhan penting pada masa tanggap darurat ini.

“Kita berharap para tenaga kesehatan mendapatkan rasa aman dan nyaman dalam bekerja. Di mata kami, kerelaan dan keberanian mereka adalah wujud nyata tindakan kepahlawanan sesungguhnya. Semoga masa-masa sulit ini dapat kita lewati bersama dengan baik,” ujarnya.

Gubernur Syamsuar menyampaikan terima kasih atas dukungan RAPP dan APR untuk penanganan COVID-19 di Riau. Syamsuar mengatakan APD masih sangat dibutuhkan. Ini merupakan sumbangan berharga bagi Gugus Tugas, khususnya para tenaga kesehatan.

“Kami menyadari tenaga medis yang bekerja menanggulangi penyebaran COVID-19 sangat membutuhkan alat pelindung diri yang memadai sehingga mereka dapat bekerja secara maksimal," kata Syamsuar.

Dalam pemberian bantuan ini RAPP dan APR bekerjasama dengan Tanoto Foundation dan RGE Indonesia, yayasan filantropi dan kelompok perusahaan manufaktur global berbasis sumber daya alam, yang didirikan oleh Bapak Sukanto Tanoto dan Ibu Tinah Bingei Tanoto.