Merasa Sehat, Kapolres Ini Dinyatakan Positif Covid-19 saat Jalani Swab

AKBP-Gani-Alamsyah-Hatta.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, MAKASSAR-AKBP Gany Alamsyah Hatta mengumumkan dirinya positif terjangkit virus corona atau COVID-19.

Pengakuan itu disampaikan Kapolres Bulukumba lewat akun media sosialnya.

Saat ini komandan Polri wilayah Bulukumba berencana akan menjalani isolasi mandiri. Meski dengan status positif, keadaan AKBP Gany Alamsyah sehat seperti biasa.

“Sekarang ini akan menjalani isolasi di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Sesuai protokol kesehatan,” ujarnya seperti dilaporkan Kabarmakassar.com--jaringan Suara.com.


Kapolres Bulukumba juga menyampaikan permohonan maaf atas terbatasnya aktivitas selama karantina.

Sebelum dinyatakan positif, dirinya menjalani isolasi mandiri bersma keluarga untuk menghindari penyebaran yang tak diharapkan.

“Mohon maaf selama ini menghindari ketemu dan berintraksi dengan masyarakat Bulukumba selama proses swab dan ternyata hasilnya positif,” kata AKBP Gany Alamsyah.

Kapolres mengajak kepada warga Bulukumba untuk peduli kesehatan dengan tetap ikut anjuran pemerintah. Dengan menjaga kebersihan tangan, pakai masker dan jaga jarak jika beraktivitas.

Dia juga mengimbau jika sebelumnya pernah kontak dengan Kapolres dapat melakukan isolasi mandiri atau mengonsultasikan ke satgas langkah terbaiknya.


“Mohon doanya, semoga saya dan kita semua sehat selalu dan lepas dari musibah ini, dan ini juga semata-mata saya lakukan demi memutus rantai penyebaran covid 19,” katanya. Artikel ini sudah terbit di Suara.com