Update Data Covid-19 untuk Kamis 11 Juni 2020 di Kabupaten Pelalawan

Peta-Covid-19-Pelalawan9.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Update data perkambangan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) atau virus corona per tanggal 11 Juni 2020. Jumlah ODP hanya tinggal 133 maih dalam proses Pemantauan Di kabupaen Pelalawan.

 

Data total semua kasus Covid-19 atau virus corona di Pelalawan 3.119 kasus, untuk jumlah kasus Orang Dalam Pemantuan (ODP) sampai pagi ini berjumlah 3.033 kasus, untuk jumlah kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 78 kasus, sedangkan jumlah pasien terinfeksi positif virus corona ada 8 kasus. 

 

Untuk kasus PDP dan Positif semua yang di rawat sudah dinyatakan sembuh dan sudah di perbolehkan pulang setelah hasil swab terakhir masing-masingnya dinyatakan negatif corona.


 

"Dari jumlah kasus ODP sebanyak 3.033 orang, sudah 2.900 orang di antaranya yang sudah dinyatakan selesai pemantauan dan 133 orang lagi yang saat ini sedang menjalani proses pemantauan dari tim gugus tugas. Dan untuk PDP yang dirawat semuanya sudah negatif/sembuh dan diperbolehkan pulang,"ungkap juru bicara gugus tugas Covid-19 Pelalawan, Asril, melalui gugus tugas bidang layanan dan informasi, Hendry Gunawan, Kamis, 11 Juni 2020.

 

Dijelaskannya Kadiskominfo Pelalawan ini, apabila ada perkembangan terbaru dari informasi resmi terkait penambahan yang ODP, PDP dan positif covid-19 atau virus corona berdasarkan data yang diterima pihaknya dari Jubir gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 (PPC) Pelalawan, akan disampaikan di posko layanan dan infomasi covid-19 Pelalawan. 

 

"Informasi terbaru akan kami disampaikan, apabila sudah menerima informasi terbaru dari Jubir gugus tugas. Dan kita kembali menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan sesuai imbauan pemerintah dan protokol kemenkes seperti jaga jarak, rajin olah raga dan selalu di rumah jika tak ada keperluan yang mendesak untuk keluar walaupun di masa New Normal saat ini," tandasnya, kepada RiauOnline.co.id