Wacana Reses DPRD Riau di Tengah Pandemi, Uun : Menunggu Hasil Banmus

Muflihun2.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, PEKANBARU -Plt Sekretaris DPRD Riau, Muflihun mengungkapkan 65 orang anggota DPRD Riau akan tetap menampung aspirasi masyarakat di Dapilnya melalui reses pada masa sidang III ( Mei-Agustus).
 
Namun, untuk jadwal sendiri masih menunggu hasil rapat anggota DPRD Riau yang tergabung ke dalam Badan Musyawarah (Banmus). Termasuk untuk jumlah titik reses.
 
Yang jelas, reses ini akan dilaksanakan dalam masa sidang Mei-Agustus. Artinya, pelaksanaan reses akan dilakukan pada kisaran bulai Juni, Juli atau Agustus.
 
"Iya, ada wacana mau reses, cuma kita kan harus nunggu Banmus dulu. Rapat Banmus mungkin Minggu depan. Kapan waktunya, bisa Juni, bisa Juli, bisa Aguatus," kata pria yang kerap disapa Uun ini, Kamis, 11 Juni 2020.
 
Terkait kondisi Covid-19 ini, DPRD Riau akan tetap melaksanakan reses dengan berpedoman pada kebijakan New Normal, dimana ada beberapa syarat yang harus dipenuhi dalam pelaksanaan reses.
 
"Untuk pelaksanaannya, berdasarkan surat Mendagri itu diperbolehkan tapi dengan standar protokoler kesehatan, jumlah maksimal audience nanti juga akan batasi," pungkas Uun.