Miris, Tiga Bocah SD Di Bengkalis Tenggak Ekstasi

Ekstasi.jpg
(SUARA.COM)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tiga bocah laki-laki yang masih duduk di bangku sekolah dasar terpaksa dilarikan ke Puskesmas karena menenggak pil ekstasi.

Kasus itu kini ditangani intensif oleh Kepolisian Resor Bengkalis. Meski sempat dirawat, kondisi bocah itu hari ini telah membaik dan kondusif.

"Kondisi anak-anak tersebut sudah membaik setelah dirawat di Puskesmas Bukit Batu," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto di Pekanbaru, Selasa 11 September 2018.

Ia menjelaskan ketiga bocah berusia 7 hingga 9 tahun itu disebut menenggak ekstasi yang dikira permen setelah ditemukan di dalam mobil milik orang tua salah satu bocah tersebut.

Sebutir ekstasi bewarna hijau itu kemudian dibagi rata dan ditelan secara bersama-sama. Akibatnya, tiga bocah itu langsung mengalami pusing hingga harus dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Sunarto menjelaskan jajaran Polsek Bukit Batu yang memperoleh informasi tersebut langsung melakukan serangkaian penyelidikan, termasuk memeriksa orang tua dari salah satu korban.

Hasil penyelidikan kemudian menyeret orang tua salah satu korban berinisial HR alias We diperiksa intensif pasca kejadian yang terjadi pada Senin 10 September 2018 kemarin tersebut.


"Pemilik mobil HR alias WE dan mobil Agya miliknya dibawa ke Polsek Bukit Batu untuk pemeriksaan intensif," jelasnya.

Dari dalam mobil bernomor Polisi BM 1570 EF itu, Polisi kembali melakukan penggeledahan. Hasilnya semakin kuat bahwa HR memilii ekstasi tersebut setelah polisi kembali menemukan satu butir ekstasi warna hijau, yang persis dikonsumsi tiga bocah malang itu.

"Karena ditemukan diduga Pil Extacy kemudian dilakukan pemeriksaan urin dan hasilnya HE positif menganding amphetamine," jelasnya.

Saat ini pelaku masih terus menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis. Sementara Sunarto memastikan tiga bocah tersebut dalam kondisi sehat dan kini telah kembali ke keluarganya masing-masing. (***)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id