Hidayat Nur Wahid Sebut Alasan Intimidasi UAS Mengada-ada

Habib-Rizieq-Shihab-dan-Ustaz-Abdul-Somad.jpg
(Youtube)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan dirinya sangat menyayangkan atas intimidasi yang dilakukan oleh pihak tertentu terhadap perjalanan dakwah Ustadz Abdul Somad.

Ketua Majelis Syuro PKS ini, menyebut tuduhan HTI dan provokatif yang dilayangkan kepada UAS adalah suatu alasan yang mengada-ada dan tidak dapat dibuktikan.

"Kalau alasannya NKRI, Pancasila, menjaga keutuhan negara, jelas sekali UAS tokoh ulama yang sangat mencintai NKRI dan pancasilais, beliau sejak dulu sudah mengabdi ke suku anak dalam, mengajarkan tentang upacara bendera dan lainnya," ujar Politisi yang kerap disapa HNW ini, Selasa, 11 September 2018.

Mengenai tudingan HTI kepada UAS, HNW menyebutkan tulisan Lailahaillallah tidak ada hubungannya dengan HTI. Sebab jauh sebelum adanya HTI, lafaz Lailahaillallah sudah ada.

"Yang mempergunakan lafaz Lailahaillallah bukan hanya HTI, lafaz ini berhubungan dengan akidah muslim, sesudah HTI dibubarkan lafaz ini masih ada dan saya yakin tidak akan ada yang berani bilang itu haram, lafaz ini penegas sila pertama Pancasila," jelasnya.

Lebih lanjut, apabila oknum yang melarang UAS memang NKRI dan pancasilais maka tidak seharusnya UAS dihadang di setiap dakwahnya.

"Kalau cinta dengan Pancasila dan NKRI, jaga persatuan, mari bersatu padu, jangan malah OPM dibiarkan dan UAS malah dipermasalahkan," tambahnya.

UAS, lanjut HNW, juga pernah di undang oleh lembaga negara bahkan pernah satu panggung dengan kapolri.

"Ini sudah menjelaskan bahwa beliau Indonesia dan Pancasila, jangan cari alasan untuk menghalangi beliau," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id