Unilak Bangun Gedung Pascasarjana 5 Lantai, Dilengkapi Lift

Unilak-bangun-gedung-baru.jpg
(ISTIMEWA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning (Unilak) terus mengembangkan dan memajukan fasilitas dan prasarana di lingkungan kampus terbaik di Riau ini. Untuk mewujudkan menjadi kampus unggul dan terbaik, Sabtu, 14 Juli 2018, Rektor Unilak Hasnati meresmikan dimulainya pembangunan gedung Pascasarjana Unilak 5 lantai, yang berada di samping gedung Fakultas Ilmu Administrasi.

Hasnati mengatakan pembangunan gedung Pascasarjana Unilak berdiri di atas lahan hampir satu hektar. Gedung ini akan berkonsep moderen dan ecogreen, dan dilengkapi dengan lift.

Rektor menambahkan bahwa pembangunan gedung ini murni menggunakan anggaran Unilak, gedung ini terdiri dari 5 lantai, ada tiga blok, dan berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga membantu pembangunan, karena Unilak berada di lahan milik Pemprov Riau dan didirikan oleh tokoh-tokoh Riau guna mencerdaskan masyarakat dan memajukan dunia pendidikan.

Dengan dimulainya pembangunan gedung ini rektor mengajak masyarakat untuk segera kuliah di Unilak baik program strata satu maupun Pascasarjana.


"Yang lebih penting pembangunan gedung pasca ini membuktikan bahwa unilak terus melakukan pengembangan, sarana dan prasarana," ujar Rektor.

Acara peresmian pembangunan gedung ditandai dengan menekan tombol sirine oleh rektor, sementara wakil rektor II Erminasari Langsung mengendarai alat berat untuk melakukan pemasangan pondasi tiang pancang. Saat sirine ditekan tiang pancang yang sudah dipasang di alat berat secara perlahan masuk ke dalam tanah sebagai pondasi awal dari gedung bernuansa modern ini

Usai melakukan pemancangan tiang pondasi, dilanjutkan dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng agar pembangunan berjalan lancar dan penuh berkah.

Seperti diketahui saat ini di Unilak memiliki 9 fakultas, dua program studi Pascasarjana yaitu prodi magister manajemen dan prodi magister hukum, dan kedua prodi ini telah akreditasi B.

Nantinya dengan selesai pembangunan gedung maka aktivitas perkuliahan pascasarjana akan dipusatkan di gedung baru.

Hadir dalam pembangunan gedung Pascasarjana Unilak Wakil Rektor I Junaidi, Wakil Rektor II Erminasari, Wakil Rektor III Eddy Asnawi, Sekretaris Pascasarjana Unilak Helwen, epala bidang, kepala lembaga dan jajaran dekan, dan dosen di Unilak.