Kopassus, Pasukan Paling Mematikan di Dunia, Kalahkan Inggris dan AS

Kopassus-minum-darah-kobra.jpg
(Video Washington Post)

RIAUONLINE - Kehebatan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) memang sudah lama diakui dunia. Bahkan, pasukan elite TNI Angkatan Darat (AD) ini masuk dalam daftar lima pasukan elite yang ditakuti dunia.

Pasukan dengan ciri khas Baret Merah, Pisau Komando dan loreng ini memilki kemampuan dan keterampilan khusus di bidang metal, fisik, taktik dan teknik untuk melaksanakan operasi khusus terhadap sasaran yang bersifat strategis terpilih.

Baca juga:

Ketika Soeharto Ditempeleng Bapak Kopassus

Inilah 6 Beladiri Mematikan Pasukan Khusus Militer Di Dunia

Konon, satu prajurit Kopassus setara dengan kekuatan delapan prajurit TNI. Kopassus memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti teror.


Kopassus awalnya menduduki peringkat ketiga sebagai pasukan terbaik di dunia dikutip dari Discovery Channel Military Edition 2008.

Terbaru, sesuai hasil data survey NATO, Kopassus menjadi nomor 1 di dunia. Posisi ini di atas SAS (pasukan elite Inggris) dan Navy Seal (Amerika Serikat).

Dengan posisi barunya, Kopassus berhasil menggeser SAS yang notabene sebagai satuan elite militer dunia selama beberapa tahun ini.

Berikut hasil survey NATO:
1. Kopassus (Indonesia)
2. SAS (Inggris)
3. Navy Seal ( USA )
4. Syayetet 13 (Israel)
5. Alpha Group, Russia.(Red

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id