Kecelakaan Maut di Lintas Timur, 2 Tewas

ILUSTRASI-Kecelakaan.jpg
(LIPUTAN6.COM)

RIAUONLINE, PELALAWAN - Kecelakaan maut terjadi di Selasa siang tadi, 22 Mei 2018 di Jalan lintas timur KM 57, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan. Kecelakaan yang melibatkan mobil truk bermuatan pasir batu dengan sebuah bus sekolah PT Indosawit mengakibatkan dua orang tewas dan sebelas luka-luka.

Dua korban meninggal yakni Samsudin (51) dan Rizki Nasib Rotua Nababan (20), keduanya warga Pangkalan Kerinci, Pelalawan.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Sunarto mengatakan, peristiwa terjadi sekira pukul 11.30. Peristiwa berawal saat Bus Sekolah BM 7947 AV bergerak dari arah Pekanbaru menuju arah Pangkalan Kerinci. Pada saat melintas terdapat tumpukan sawit yang tumpah di jalur sebelah kanan.


“Dari arah Pekanbaru menuju arah Kerinci dan terdapat kendaraan yang parkir di pinggir jalan sebelah kanan dan kiri jalan dari arah Pekanbaru,” jelasnya.

Melihat hal itu, bus sekolah lalu bergerak pelan. Namun dari arah belakang sebuah mobil truk Hino BM 8364 ZU bermuatan Sirtu menabrak bagian belakang bus sekolah. “Kemudian kedua kendaraan terseret ke kiri bahu jalan lalu menabrak 2 unit sepeda motor yang sedang parkir berhenti di bahu jalan,” katanya.

Dua mobil yang terlibat tabrakan itu juga menabrak pekerja yang sedang memuat buah sawit. Akibatnya dua orang tewas dan sebelas luka-luka. “Korban dilarikan ke RS Selasih Pangkalan Kerinci,” ujarnya.

Polisi menduga, kejadian itu akibat Kendaraan mobil truk Hino muatan Sirtu tidak menjaga jarak dengan kendaraan yang ada di depannya. “Pada saat di jalan agak turunan dari arah Pekanbaru menuju Pangkalan Kerinci sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan,” ujarnya.