Ke Sumbar, Presiden Jokowi Resmikan KA Minangkabau Ekspres

Jokowi-di-Sumbar.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE - Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Sumatera Barat dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 07.50 WIB. Rencananya Presiden akan meresmikan pengoperasian kereta api (KA) Bandara Internasional Minangkabau, Sumbar, pada Senin, 21 Mei 2018.

Tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Kabupaten Padang Pariaman pukul 09.15 WIB, Presiden dan Ibu Iriana disambut Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo dan Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal.

Jokowi di Sumbar2ISTIMEWA

Dari Ruang Tunggu Utama Bandara, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan menuju tempat acara peresmian KA bandara tersebut dengan menggunakan kendaraan minibus.

Jokowi di Sumbar4ISTIMEWA


Selain meresmikan, Presiden juga akan mencoba langsung kereta api yang diberi nama KA Minangkabau Ekspres tersebut untuk menuju Kota Padang.

Setibanya di Kota Padang, Presiden dijadwalkan meresmikan gedung sekolah SMP, SMA, dan rumah susun yang ada di Pondok Pesantren Modern Prof. Dr. Hamka II. Sore harinya, Presiden beserta rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Sumatera Barat, diantaranya adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil dan Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id