Pria Kuansing Nekad Gantung Diri Gara-gara Gagal Ijab Kabul

Ilustrasi-Gantung-Diri.jpg
OKEZONE.COM
Ilustrasi

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sido, pria berusia 39 tahun di Kabupaten Kuantan Singingi nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Diduga, hal itu dilakukan Sido karena gagal mengucap ijab kabul di hari pernikahannya.

Kapolres Kuantan Singingi, AKBP Fibri Karpiananto kepada wartawan di Pekanbaru, Selasa, 10 April 2018, mengatakan insiden tersebut terjadi di kawasan perumahan perkebunan sawit PT Cerenti Subur, Desa Rawang Ogung, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. 

"Kita menduga ini murni kasus bunuh diri karena pada jasad korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," kata Fibri. 

Lebih jauh, Fibri menuturkan bahwa insiden tersebut terjadi pada Senin, 9 April tadi malam, ketika korban bernama Sido (39) akan melangsungkan ijab kabul di sebuah musholla. 

Ijab kabul tersebut, kata Fibri, sedianya dilakukan pada Senin siang di rumah calon mempelai wanita. Namun, dari beberapa kali ijab kabul, korban tidak kunjung berhasil mengucapkannya dengan fasih. 

Masyarakat lalu sepakat kembali menunda ijab kabul di musholla terdekat usai Salat Isya. Sebelum kejadian, ia mengatakan korban sempat terlihat di sekitar musholla. Namun, pada waktu itu musholla masih digunakan untuk salat, dan korban pamit ke warga untuk ke kamar kecil. 

"Setelah Salat Isya selesai dilakukan, ternyata korban tak juga kembali ke musholla," ujarnya. 

Warga lantas melakukan pencarian, termasuk di kamar kecil musholla. Namun korban tak juga ditemukan. Warga yang heboh atas insiden itu langsung ramai-ramai melakukan pencarian di segala sudut kampung. Hasilnya, korban ditemukan dalam kondisi leher tergantung di sebuah rumah kosong. 

"Saat ditemukan masih ada gerakan korban. Dua warga berupaya menurunkan korban dan memberikan pertolongan. Akan tetapi nyawa korban tak tertolong lagi," ujarnya. 

Atas kejadian itu, prosesi pernikahan pun batal dilakukan. Sementara baik keluarga korban dan keluarga mempelai sepakat menerima pasca kejadian tersebut. (**)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 


Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id