Anies Baswedan Datang ke Riau, 7 Ribu Relawan An-Nas Siap Menyambut

Anies-Baswedan9.jpg
((ist/instagram @aniesbaswedan))

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sebanyak 7 ribu relawan Anies Nasional (An-Nas) akan menyambut kedatangan bakal calon presiden, Anies Baswedan, di Bumi Lancang Kuning pada 4 Desember 2022 mendatang.

 

Koordinator Presidium An-Nas, Masril Ardi, mengatakan sekitar tujuh ribu relawan akan meramaikan dan berasal dari berbagai daerah di Riau, seperti Kampar, Siak, Duri, Dumai, Pelalawan, Kuansing, Inhu, Rokan Hulu dan Rokan Hilir.

 

"Selain menghadirkan relawan, presidium Nasional An-Nas juga akan membuat spanduk ucapan selamat datang sepanjang 500 meter yang akan dipasang di sepanjang pintu keluar Bandara SSK ll sampai ke purna MTQ," ujar Masril, Senin, 28 Oktober 2022.

 

Tak hanya itu, Masril mengaku, pihaknya juga akan memasang ratusan bendera di sepanjang Jalan Sudirman di mana awal mula kedatangan Anies di kota Pekanbaru.

 

"Intinya kami siap sambut dan memeriahkan presiden pilihak rakyat, Anies Baswedan di Riau," jelasnya.

 

Diketahui, kunjungan Anies Baswedan di Riau dipusatkan di Pekanbaru. Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW Partai Nasdem Riau, Dedi Harianto Lubis, Anies akan bertolak dari Padang ke Pekanbaru pada Minggu, 4 Desember 2022.

 

Setelah tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim, Anies dijadwalkan langsung menunaikan Salat Ashar di Mesjid Al Falah Jl Sumatera Pekanbaru. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menghadiri silaturahmi akbar di Jalan Gajahmada.


 

Panitia menargetkan ribuan warga memadati pertemuan ini. Terdiri dari masyarakat lintas etnis, agama dan komunitas.

 

"Kami mengajak simpatisan, relawan dan warga Pekanbaru menghadiri silaturahmi dengan Pak Anies Baswedan," kata Dedi yang juga Sekretaris Panitia Kunjungan Anies Baswedan Riau.

 

 

 

Dedi menambahkan, Anies Baswedan juga akan berdialog dengan tokoh lintas agama, etnis, simpul relawan dan komunitas untuk menjalin komunikasi guna meningkatkan kebersamaan dan saling pemahaman antarkelompok sosial.

 

"Pak Anies dikenal sebagai pemimpin yang pluralis dan dekat dengan semua kalangan. Beliau ingin bertatap muka agar Indonesia semakin rukun," ujarnya.