Wan Thamrin Minta KONI dan Dispora Riau "Ngantor" di Stadion Utama

Stadion-Utama-PON-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tak dipungkiri lagi, kondisi stadion utama di Jalan Naga Sakti, Simpang Baru, Tampan, Kota Pekanbaru cukup memprihatinkan. Stadion kebanggaan Riau ini terkesan kosong dan tak terawat.

Untuk memperbaiki kondisi ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memikirkan strategi dan kiat-kiat khusus, demi menjaga bangunan Stadion utama Riau agar tetap terjaga dan terpelihara.

Seperti diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim (WTH) kepada media, Kamis 22 Maret 2018. Ia akan menempatkan orang pilihannya untuk "ngantor" di area tersebut.

"Saya minta KONI dan Dispora untuk pindah ke stadion Utama Riau. Kita ini kan telah sama-sama berurai air mata (mangkrak pasca PON tahun 2012)," kata WTH di kantornya..

Menurutnya, dengan menempatkan kantor KONI Riau dan Dispora di dalam bangunan stadion merupakan langkah tepat. Sebab, ini sesuai dengan tugas serta pekerjaan mereka yang tangani, yakni pembinaan olahraga Riau.


"Karena sekarang stadion itu secara mutlak telah menjadi aset Riau. Besok akan saya suruh berangkat. Untuk izinnya akan segera diurus ke Kementerian Pemuda dan Olahraga," imbuhnya.

Sementara itu terkait biaya pemindahan itu. Pemprov Riau akan mengeluarkan anggaran untuk pembenahan agar stadion itu nantinya dapat lagi dipergunakan secara utuh.

Selain itu, pemindahan kantor KONI dan Dispora itu menurutnya untuk lebih mempersiapkan diri bagi Riau menuju PON pada tahun 2020 yang akan diselenggarakan di pulau Irian Jaya.

"Juga ada beberapa event lainnya. Ini sebentar lagi kita akan dijadikan tuan rumah perkemahan Pramuka. Pesertanya sebanyak 3500 orang. Saya tawarkan apakah di stadion atau di Tahura," imbuhnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id