Di Dalam Tubuh dr Ryan "DR OZ" Mengalir Darah Banjar-Melayu Riau

DR-OZ-Alias-dr-Ryan-Thmarin.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dokter Ryan Thamrin tidak banyak dikenal orang. Namun saat disebut DR OZ, barulah banyak mengenalnya. Ia meninggal dunia, Jumat subuh, 4 Agustus 2017, pukul 03.30 WIB, di rumah keluarganya, Jalan Kesadaran Gg Kesadaran, Tangkerang, Pekanbaru. 

Ternyata di dalam tubuh Ryan Thamrin mengalir darah Banjar-Melayu Riau. Dokter ganteng ini lahir di Tanjung Pinang, 27 Mei 1978. Ia merupakan dokter dan pembawa acara Indonesia.

Pria berdarah Banjar-Riau ini sebelumnya menjadi cover boy di majalah Aneka Yess! dan sempat menjadi Abang Jakarta 2003. Sebagai dokter, Ryan pernah menangani masalah seksologi dan kesehatan reproduksi.

Baca Juga: Innalillahi DR OZ Alias Dr Ryan Thamrin Wafat Di Pekanbaru

Namanya semakin masyur saat membawakan program kesehatan Dr. OZ Indonesia di Trans TV, saban Sabtu-Minggu sore ditayangkan stasiun tersebut. 


Ryan Thamrin merupakan lulusan kedokteran umum Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, tahun 2002. Ia kemudian meneruskan pendidikannya ke Bangkok, dengan mengambil Klinis Kesehatan Reproduksi  dan Penyakit Menular Seksual di Mahachulalong kornrajavidyalaya University, Bangkok, Thailand, lulus 2004. 

Tak hanya itu, Ryan Thamrin juga melanjutkan pendidikannya di Kedokteran Anti-Aging (Anti Penuaan Dini), Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran, Bandung, tamat 2011. 

Selain pintar, serta sederet prestasi dan gelar akademik kedokteran yang diterimanya, dengan wajah rupawan ia menjadi Finalis Cover Boy Majalah Aneka Yess! 1997, Cosmo Man Majalah Cosmopolitan 2000, Abang Jakarta 2003, sebagai Pembicara dalam beberapa Talkshow seputar Seks & Kesehatan untuk Remaja dan Dewasa di beberapa kota. 

Almarhum Ryan Thamrin juga merupakan konsultan Kesehatan di Website www.kotex.co.id dan Facebook Dunia Cewe (2009-2012), bintang iklan pembersih kewanitaan sabun daun Sirih–Sumber Ayu (2004-2010), narasumber dalam acara Lovepost.com setiap hari Minggu pukul . 22.00-24.00 WIB di Radio PAS FM Jakarta 92.4 FM (2008-2012). 

Klik Juga: Miris, Dokter Spesialis Ini Wafat Usai Tugas Jaga 5 Hari Di Tiga RS Saat Lebaran

Bukan hanya itu, Ryan Thamrin juga pengasuh Rubrik Konsultasi Seks & Kesehatan di Majalah Girlfriend (2009-2017), serta pengasuh di Rubrik Konsultasi Seks dan Kesehatan di Tabloid Wanita Indonesia (2004-2017), serta fenomenal pembawa Acara Program Dr. OZ Indonesia Trans TV (2013-2016). 

Selamat Jalan Sobat, Selamat Jalan Dr Ryan Thamrin alias DR OZ...

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline