Kesejahteraan Veteran Tak Diperhatikan

Marwan-Yohanes.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah kurang memperhatikan kesejahteraan para veteran kemerdekaan. Selayaknya mereka diberikan santunan sebagai bentuk penghargaan atas jasa mereka.

 

Demikian diungkapkan Ketua Komisi B, Marwan Yohanes kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin (9/11/2015). "Kepedulian pemerintah pada veteran masih minim sekali. Bahkan untuk sekedar memikirkan saja, sangat kecil. Pemerintah harusnya mulai lebih memperhatikan nasib mereka," ujar Marwan jelang Rapat Paripurna di DPRD Riau. (BACA JUGA: Bendera Belanda Dirobek di Hotel Mounbatten A Yani)

 


Marwan tak keberatan bila pemerintah mengajukan dana santunan bagi veteran maupun ahli waris sebagai bentuk penghargaan pada veteran. "Kalau perlu akan kita anggarkan santunan bagi veteran maupun ahli waris bagi veteran yang telah meninggal. Karena kita sebagai masyarakat, seharusnya banyak berterima kasih pada mereka yang telah memperjuangkan kemerdekaan tanah air kita ini," jelas politisi dari Partai Gerindra ini.

 

"Seharusnya kita bersyukur terhadap veteran yang masih hidup karena masih bisa menyampaikan rasa terima kasih sebagai generasi yang menikmati hasil perjuangan mereka. Saat ini, hanya beberapa orang saja yang masih hidup," ungkap Marwan. (BACA JUGA: Kantor BKR Bekas Sekolah Jepang di Jalan Ahmad Yani)

 

Menurutnya, selain pemerintah, ia juga meminta masyarakat untuk juga menghargai serta mengingat jasa para pahlawan. "Sekarang ini yang melupakan pahlawan bukan hanya pemerintah saja. Masyarakat juga sangat sedikit yang mengingat dan menghormati para pahlawan," tandas Marwan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline