Bupati Syamsuar Ajak Masyarakat untuk Hidup Sehat

Bupati-Siak-Syamsuar-Peringati-HKN-ke-53.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: EFFENDI 

RIAU ONLINE, SIAK - Bupati Siak, Syamsuar, hadir bersama dengan ribuan warga Kabupaten Siak saat memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-53 Tahun 2017, Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, menggelar senam sehat bersama masyarakat, Minggu, 12 November 2017, di Taman Tengku Maharatu Siak.

Selain Bupati Syamsuar, juga hadir istrinya, Misnarni Syamsuar, Wakil Bupati Siak H Alfedri, Sekda Siak Tengku Said Hamzah, Kadis Kesehatan Tonny Chandra, PPNI Siak, IBI, IAKMI, Seluruh UPTD Puskesmas Kab Siak, Mahasiswa Stikes Hangtuah Pekanbaru, serta masyarakat siak.

Kadis Kesehatan Tonny Chandra mengatakan, kegiatan memperingati HKN ke-53 diberi tema Sehat Kkeluargaku Sehat Indonesiaku guna mewujudkan masyarakat Indonesia sehat. Tentunya mewujudkan Indonesia sehat harus dimulai dari keluarga dahulu.

"Tema ini diambil dalam rangka program kesehatan pendekatan keluarga, dapat kami sampaikan hanya 30 persen warga yang kompak terhadap sarana kesehatan dan 70 persen tidak tersentuh sama sekali oleh masyarakat. Untuk itulah, program indonesia sehat melalui pendekatan keluarga kita wujudkan dengan jalan melaksanakan program germas," tutur Tonny Chandra.

Sementara itu, Bupati Siak, Syamsuar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada petugas kesehatan sudah membantu mensukseskan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).


Harapan pemerintah tentunya, tutur Bakal Calon Gubernur Riau ini, bukan hanya keinginan pemerintah ataupun petugas kesehatan, melaiukan juga keinginan dari masyarakat akan pentingnya hidup sehat.

"Sebab dengan hidup sehatlah kita bisa bekerja, mengabdi dan berbuat sesuai dengan apa yang menjadi komitmen kita bersama," tuturnya.

Selanjutnya, ucapan terima kasih juga disampaikan Syamsuar kepada Badan Amil Zakat (BAZ) Nasional  telah bekerjasama dengan kesehatan dalam membantu program Kabupaten Siak Sehat.

"Insya Allah 2017 ini akan dibantu melalui program perbaikan jamban-jamban keluarga, ini tentunya membantu agar hidup rumah tangga terutama bagi kaum dhuafa dan fakir miskin kiranya juga bisa menikmati rumah yang sehat," pungkasnya.

Beragam door prize disediakan berasal dari Dinkes, RSUD, Puskesmas, Mitra BPJS Kesehatan, dan BPJS Ketenagakerjaan berupa diantaranya Timbangan, Hp Android, Panci Presto, Rice cooker, Setrika, Rice Box, Dispenser, Kompor Gas, Mesin Cuci, Kulkas, serta hadiah utama 1 unit sepeda motor dari Bupati Siak.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id