KTT G20 Bali Disebut Mirip Pertemuan Reverie di Anime One Piece, Benarkah?

KTT-G20.jpg
(G20.org)


RIAU ONLINE - Indonesia menjadi tuan rumah KTT G20 pada 15 dan 16 November 2022 kemarin. Pertemuan internasional yang diselenggarakan di Bali itu dihadiri berbagai kepala negara hingga delegasi organisasi internasional.

Mulai dari Presiden Amerika Serikat Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan masih banyak lagi.

Menariknya, pertemuan KTT G20 ini mendapat perhatian dari masyarakat umum, artis terkenal, hingga tokoh-tokoh maupun public figure lainnya.

Masyarakat membahas berbagai hal menarik yang terjadi dalam KTT G20 Bali. Seperti ketika Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang berjalan kaki di Bali untuk menyapa warga, Elon Musk yang tampil memakai baju batik di tengah kegelapan, dan oleh-oleh yang dipersiapkan untuk tamu undangan, dan masih banyak lagi.

Terbaru, warganet menyebut KTT G20 Bali tampak seperti pertemuan Reverie yang dibaca Levely di Jepang, di manga atau anime fiksi terkenal Jepang, One Piece.


Dalam dunia fiksi One Piece, pertemuan Reverie, atau disebut pula KTT Dunia atau Pertemuan Dunia, merupakan pertemuan tingkat internasional yang digelar di Marijoa.

Dalam pertemuan Reverie yang digelar setiap empat tahun itu raja atau ratu dunia berkumpul untuk konferensi tujuh hari untuk membahas berbagai hal yang dapat mempengaruhi dunia. Reverie memiliki arti "Dewan Dunia", yang merujuk pada dewan yang dibentuk Pemerintah Dunia di dunia fiksi One Piece.

Akun Twitter @AryaNovrianus mengunggah persamaan KTT G20 Bali dengan pertemuan Reverie di dunia One Piece. Hingga saat ini, tweet yang diunggah pada 15 November 2022 itu sudah di-like dan re-tweet oleh ribuan orang.

KTT G20 disandingkan dengan pertemuan Riverie di dunia fiksi One Piece. (Twitter/@AryaNovrianus via Liputan6.com)

Tweet itu memperlihatkan dua foto, yakni kegiatan KTT G20 Bali dan adegan pertemuan Reverie di dunia One Piece. Bagi yang tidak membaca atau menonton One Piece bahkan dapat melihat kesamaan yang dimaksud.

Mulai dari meja bundar, tamu-tamu penting yang hadir, hingga tujuan pertemuan itu digelar, yakni membahas masalah dunia.

"NAH mirip banget ihhh," tulis seorang warganet.

"G20 = 20 Kerajaan yg mendirikan World Government