Laga Penutup Putaran I, PSPS Riau Optimis Amankan 3 Poin Lawan Sada Sumut FC

Media-Officer-dan-Pelatih-PSPS-Riau.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pertandingan Liga 2 Indonesia kembali digelar dengan mempertemukan tuan rumah PSPS Riau vs Sada Sumut FC. Pertandingan penutup putaran pertama musim 2023-2024 akan dilaksanakan di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru, Minggu, 22 Oktober 2023 pukul 15.00 WIB.

Pelatih tim Askar Bertuah, Ridwan Saragih mengaku optimis mengamankan tiga poin melawan Sada FC. Apalagi PSPS Riau sudah Kembali didukung oleh suporternya.

Eks pelatih PSMS Medan ini menjelaskan persiapan tim menjelang laga dalam kondisi siap. Kemudian motivasi dan antusias pemain untuk tampil maksimal untuk memperoleh poin penuh pada pertandingan menghadapi Sada Sumut FC.

"Tim PSPS dalam kondisi siap untuk menghadapi laga besok melawan Sada Sumut FC. Insyaallah kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meraih poin penuh pada pertandingan besok," ujar Ridwan Saragih.

Menurut Ridwan Saragih, Sada Sumut FC merupakan tim yang solid. Mungkin mereka kurang beruntung di beberapa pertandingan sebelumnya hingga belum bisa meraih hasil yang positif. Apalagi, pelatih Sada Sumut, Suharto AD merupakan pelatih yang berpengalaman.

"Beliau juga dulu pelatih saya saat saya menjadi pemain. Saya respek dengan beliau. Tetapi untuk pertandingan besok kita berbeda kostum. Disini saya berusaha untuk mendapatkan hasil yang positif pada pertandingan besok," bener Ridwan.


Lebih lanjut dikatakannya, pertandingan besok merupakan pertandingan terakhir tim PSPS Riau untuk putaran pertama.

"Kita ingin berbuat yang terbaik untuk PSPS Riau, suporter kita dan masyarakat Riau. Ya, pada pertandingan terakhir besok kita ingin menciptakan rasa bahagia. Mohon doa restu, support dari suporter. Kita ingin kembali bangkit lah dari hasil-hasil pertandingan sebelumnya," harapnya.

Dijelaskannya, untuk pertandingan melawan SADA Sumut FC, Ridwan Saragih belum bisa menyampaikan siapa-siapa saja pemain yang akan diturunkan, termasuk juga dua pemain asing PSPS. 

"Untuk susunan pemain, saya belum bisa putuskan siapa yang akan diturunkan karena saat ingin melihat kondisi pemain saya sampai besok pagi," terangnya.

"Siapapun yang akan saya turunkan besok adalah pemain-pemain yang betul-betul pemain yang saya percaya bisa berbuat terbaik untuk pertandingan besok," pungkasnya.

Di tempat yang sama, pemain PSPS Yudhi Adytia mengatakan, mewakili seluruh pemain, akan berjanji memberikan penampilan yang terbaik untuk bisa mendapatkan poin penuh pada pertandingan besok menghadapi SADA Sumut FC. 

"Untuk pertandingan besok kita akan lebih fight dan motivasi lagi sehingga bisa mendapatkan tiga poin," ujar Yudhi Adytia.