Kalah di Final Liga Europa, Mourinho Dinilai Kembali Bersedia Latih AS Roma

AS-Roma4.jpg
(Instagram@officialasroma)

RIAU ONLINE, ROMA-Pelatih AS Roma, Jose Mourinho menunjukkan gestur yang mungkin mengindikasikan dirinya bertahan di klub ibu kota Italia itu musim depan.

Gestur tersebut ditunjukkan Mourinho setelah AS Roma merampungkan musim 2022/2023 dengan kemenangan kandang 2-1 atas Spezia pada laga pekan terakhir Liga Italia Serie A, Senin (5/6/2023) dini hari WIB.

Kemenangan ini sendiri memastikan AS Roma kembali lolos ke Liga Europa musim depan usai finis di peringkat keenam Serie A, mengungguli Juventus yang harus puas finis ketujuh meski semalam juga menang di pekan pamungkas.

Mourinho sendiri belakangan dikaitkan dengan Paris Saint-Germain, Real Madrid dan Inter Milan meski dirinya masih terikat kontrak dengan AS Roma hingga musim panas 2024.

Pelatih 60 tahun asal Portugal itu pun telah beberapa kali memberi sinyal dirinya bisa saja cabut dari AS Roma di musim panas ini.

Namun, kejadian menarik terjadi usai AS Roma menang atas Spezia di Stadion Olimpico Mourinho ditanyai oleh seorang fan di stadion mengenai masa depannya bersama Giallorossi --julukan AS Roma.


Mourinho yang ketika itu hendak berjalan keluar lapangan, ternyata mendengar teriakan tersebut. ia kemudian menatap ke arah tribun penonton.

Tanpa mengatakan sepatah kata, pelatih berjuluk The Special One tersebut memeragakan gestur ‘jari telunjuk menunjuk-nunjuk ke bawah’. Ia terus berlalu dari lapangan setelahnya.

Banyak yang menafsirkan bahwa gestur tersebut menunjukkan bahwa Mourinho masih akan bertahan di AS Roma, setidaknya untuk semusim lagi sampai kontraknya habis nanti.

Sebagai informasi, sesaat sebelum final Liga Europa pekan lalu, Mourinho memberikan klarifikasi bahwa dirinya tidak menerima tawaran dan tidak berbicara dengan klub manapun.

“Untuk saat ini, tidak ada kontak dengan tim manapun. Kalaupun ada, saya akan beritahu ke manajemen,” ungkap Mourinho.

Di laga final tersebut, AS Roma kalah menyakitkan dari Sevilla via adu penalti. Itu jadi kali pertama Mourinho kalah di laga final pada kompetisi antarklub di Eropa.

Setelah laga, The Special One kembali buka suara mengenai masa depannya. Dirinya memang tidak memberi jawaban yang pasti, tetapi ada kemungkinan dirinya bertahan.

“Saat ini saya memiliki kontrak satu tahun lagi dengan Roma. Ini situasi yang sebenarnya,” ucap eks pelatih Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan Manchester United tersebut dikutip dari suara.com