Lolos ke Liga Champions setelah 21 Tahun, Eddie Howe Siap Lembur

Newcastle-United.jpg
(twitter@Newcastle United)

RIAU ONLINE, NEWCASTLE-Kerja keras dan konsisten Newcastle United musim ini di Liga Inggris berbuah manis. The Magpies akan tampil di Liga Champions musim depan setelah mampu finis di empat besar.

Satu poin tambahan saat ditahan seri Leicester City 0-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Stadion St James Park, Selasa (23/5/2023) dini hari WIB membuat Newcastle dipastikan setidaknya finis di urutan keempat klasemen akhir nanti.

Dengan mengoleksi 70 poin dari 37 pertandingan, raihan poin Newcastle sudah tak mungkin lagi dikejar Liverpool yang ada di peringkat kelima klasemen saat ini.

Dengan demikian, Newcastle mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. Ini pertama kalinya dalam 21 tahun terakhir The Magpies akan tampil di kompetisi antarklub Eropa paling elite itu.


Merupakan pencapaian luar biasa, pelatih Newcastle, Eddie Howe pun mengaku rela memotong masa liburnya pada musim panas nanti, demi mempersiapkan skuad Newcastle sebaik-sebaiknya untuk fase grup Liga Champions 2023/2024.

Secara spesifik, Howe menegaskan tidak akan bersantai ke pantai. Sang pelatih punya alasan mengapa tidak akan pergi liburan.

"Pencapaian yang luar biasa, saya bangga dengan skuad ini. Etos kerja mereka luar biasa. Tapi, kami tak akan puas hanya di titik ini. Ada tantangan lebih besar musim depan," ucap Howe seperti dilansir Tribal Football, Selasa (23/5/2023).

"Saya akan berusaha mempersiapkan skuad dengan baik. Saya tidak akan mengambil cuti sebulan dan pergi bersantai di pantai. Akan lebih baik jika saya start (mempersiapkan tim) lebih awal," tukas pelatih 45 tahun asli Inggris itu.

Howe ditunjuk menangani Newcastle United sejak November 2021. Sejak saat itu, eks pelatih Bournemouth tersebut langsung memberi impak instat untuk Newcastle, dari yang tadinya berkutat di papan bawah jadi tim yang disegani di Premier League dikutip dari suara.com