Vietnam Sabet Perunggu Sepak Bola SEA Games 2023

SEA-Games-2023.jpg
(cambodia 2023)

RIAU ONLINE, PNOM PENH-Perunggu cabang sepak bola SEA Games 2023 Kamboja disabet Timnas Vietnam U-22 setelah menang 3-1 dari Timnas Myanmar U-22 di Stadion Olympic, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023).

Gol Vietnam dicetak oleh Ho Van Cuong yang memborong dua gol di menit ke-9 dan ke-34 dan Van Khang Khuat di menit ke-56. Sementara satu gol Myanmar dicetak oleh Aung Myo di menit ke-88.

Hasil ini jadi pelipur lara Vietnam asuhan pelatih Philippe Troussier setelah sebelumnya di semifinal kalah dramatis dari 10 pemain Timnas Indonesia U-22 dengan skor 2-3.

Di Stadion Olympic, jalannya pertandingan dikuasai oleh Vietnam. Babak pertama dimulai, Vietnam langsung tancap gas.

Vietnam langsung unggul di 10 menit awal jalannya paruh pertama tepatnya menit ke-9 melalui gol dari Ho Van Cuong. Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk Vietnam.


Di menit ke-32 Vietnam hampir memperbesar keunggulan. Van Do mendapat umpan terobosan dan tinggal berhadapan dengan kiper Myanmar. Tendangan kerasnya mampu menaklukkan kiper Myanmar, tapi masih digagalkan tiang gawang.

Dua menit berselang, gol kedua tim berjuluk The Golden Star Warriors itu akhirnya tercipta. Ho Van Cuong yang berdiri bebas di sisi kiri pertahanan Myanmar mampu melesatkan sepakan keras yang menghujam gawang Myanmar. Skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, Vietnam masih memegang kendali permainan. Di menit ke-50, Vietnam mendapat peluang di depan gawang Myanmar, tapi sepakan pemain Van Khang Khuat masih melemah dan melebar.

Enam menit kemudian, Van Khang Khuat akhirnya mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakan kerasnya hasil menyambut umpan tarik dari sisi kanan pertahanan Myanmar merubah papan skor menjadi 3-0.

Ketinggalan 3-0, Myanmar berusaha untuk memperkecil kedudukan. Berkali-kali serangan mereka terus menemui kegagalan.

Usaha itu akhirnya menemui hasil di menit akhir pertandingan ketika Aung Myo berhasil menjebol gawang Vietnam dan merubah skor menjadi 3-1 di menit ke-88.

Di sisa menit-menit akhir babak kedua, Vietnam memperoleh dua peluang emas, tapi masih gagal menjadi gol karena penyelesaian akhir kurang baik. Skor 3-1 untuk kemenangan Vietnam bertahan hingga akhir pertandingan dikutip dari suara.com