Sikat Everton 3-0, Manchester City Semakin Dekat Jadi Juara

Manchester-City41.jpg
(Instagram@ilkayguendogan)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Manchester City mengandaskan Everton 3-0 pada laga pekan ke-36 Liga Inggris 2022/2023 di Goodison Park, Minggu (14/5/2023) malam WIB.

Adalah Ilkay Gundogan yang menjad pahlawan dengan mencetak 2 gol plus 1 assist. Sementara Erling Haaland mencetak satu gol The Citizens lainnya.

Dengan kemenangan ini, Manchester City semakin dekat untuk mengamankan gelar juara Premier League 2022/2023.

Saat ini Manchester City unggul empat angka dari pesaing terdekatnya, Arsenal yang ada di peringkat kedua dengan jumlah pertandingan yang sama, yakni 35.

Manchester City asuhan Pep Guardiola kini hanya butuh lima angka tambahan lagi dari tiga laga sisa mereka di Liga Inggris musim ini untuk mengunci gelar juara.

Sementara itu, Everton masih terpuruk di peringkat ke-17 papan klasemen dengan raihan 32 poin dari 36 pertandingan.

The Toffees masih sangat terancam untuk degradasi pertama kalinya dari kompetisi teratas Inggris dalam 69 tahun terakhir, sebagaimana mereka hanya terpaut satu angka dari Leeds United yang ada di peringkat ke-18 zona merah.


Di Goodison Park, pada menit ke-36, Gundogan membuat Manchester City unggul berkat gol cantiknya.

Menerima umpan Riyad Mahrez dengan membelakangi gawang, tanpa berbalik badan Gundogan kemudian menendang bola melewati kiper Everton Jordan Pickford.

Pada menit ke-39, Manchester City kembali mencetak gol. Umpan tarik Gundogan dari sisi kiri disambut dengan tandukan mematikan Haaland di kotak 16.

Setelah unggul 2-0 saat half-time, Manchester City menambah gol lagi di babak kedua.

Pada menit ke-51, Gundogan kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang kawakan asal Jerman itu menjebol gawang Pickford dengan tendangan bebasnya yang cantik dikutip dari suara.com


Susunan Pemain:

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Nathan Patterson, Yerry Mina, James Tarkowski, Mason Holgate; James Garner, Idrissa Gueye; Alex Iwobi, Abdoulaye Doucoure, Dwight McNeil; Dominic Calvert-Lewin.

Pelatih: Sean Dyche

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Aymeric Laporte; Rodrigo, Ilkay Dundogan; Riyad Mahrez, Julian Alvarez, Phil Foden; Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola