Arsenal Dikalahkan Brighton 0-3, Arteta Minta Maaf The Gunners Gagal Juara

Mikel-Arteta.jpg
(Instagram)

RIAU ONLINE, LONDON-Arsenal kalah 0-3 di kandang sendiri saat menjamu Brighton. Hasil ini membuat sang pelatih, Mikel Arteta stres dan minta maaf klubnya kubur harapan menjadi juara Liga Inggris.

Gol babak kedua dari Julio Enciso, Deniz Undav dan Pervis Estupinan membuat Seagulls mendapatkan kemenangan yang pantas di Emirates. Ini berarti Manchester City membutuhkan satu kemenangan lagi dari tiga pertandingan terakhir mereka untuk mempertahankan mahkota juara.

“Perasaan yang benar-benar berbeda dengan perasaan yang kami semua alami Minggu lalu (di Newcastle) ketika kami merasa bangga dan kami merasa bahwa kami benar-benar melakukan apa yang kami butuhkan untuk menang di saat-saat tertentu. Hari ini benar-benar kebalikannya,” aku Arteta dikutip dari Livescore.

“Kami harus meminta maaf kepada fans kami, terutama untuk babak kedua."

“Saat ini hanya frustrasi. Perasaan bahwa kami kehilangan permainan di babak kedua. Kami berjuang sangat keras untuk berada di posisi kami saat ini dan hari ini kami berada di saat kritis untuk terus berharap dan menggali mimpi itu."


Kans juara Arsenal di Liga Inggris 2022/2023 bisa dibilang sudah 99,9 persen pupus menyusul kekalahan memalukan saat menjamu Brighton pada laga pekan ke-36.

Arsenal dilucuti sang tamu dengan skor telak 0-3 di Stadion Emirates, London, Minggu (15/5/2023) malam WIB.

Setelah babak pertama berakhir 0-0, gawang Arsenal diberondong tiga gol sekaligus oleh Brighton di babak kedua.

Kekalahan ini pun membuat The Gunners bisa dibilang telah mengubur asa mereka jadi juara Premier League musim ini.

Dengan kekalahan ini, Arsenal tertahan di peringkat kedua dengan raihan 81 poin dari 36 pertandingan yang sudah dijalani.

Sementara itu, Manchester City yang menang telak 3-0 di kandang Everton beberapa jam sebelumnya kian mantap di pucuk klasemen dengan koleksi 85 poin dan baru memainkan 35 laga.

Andai Manchester City mampu menang atas Chelsea pada lanjutan Liga Inggris pekan depan, maka tim asuhan Pep Guardiola itu sudah langsung menyegel gelar juara EPL musim ini dikutip dari suara.com