Melesat Usai Hajar Burundi, Cek Rangking FIFA Timnas Indonesia di Sini

Timnas-Indonesia-selebrasi.jpg
(pssi.org)

RIAU ONLINE - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Burundi di laga uji coba pertama FIFA Matchday periode Maret 2023. Rangking Skuad Garuda pun melesat ke peringkat 150 dunia.

Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu, 25 Maret 2023, malam itu rampung dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim asuhan Shin Tae-yong.

Bahkan, Tim Merah Putih berhasil unggul tiga gol lebih dulu di babak pertama melalui Yakob Sayuri (6'), Dendy Sulistyawan (14'), dan Rizky Ridho (44').

Sayangnya, intensitas permainan Indonesia menurun pada babak kedua. Burundi mampu mencetak satu gol hiburan melalui Pacifique Niyongabire pada menit ke-51.


Menurut kalkulasi Football Ranking pada Minggu, 26 Maret 2023, Timnas Indonesia mengalamai kenaikan peringkat usai mengalahkan negara asal Afrika itu, sebagaimana dilansir dari Suara.com.

Kemenangan 3-1 membuat Indonesia mendapatkan tambahan +5,33 poin dan berhak melewati Bostwana yang harus puas turun ke peringkat 151.

Di sisi lain, Timnas Burundi harus mengalami penurunan peringkat. The Swallows yang sempat menduduki ranking 141, kini turun ke 144 setelah kehilangan 5,33 poin usai dikalahkan Indonesia.

Peringkat Timnas Indonesia diprediksi bisa kembali naik jika mampu mengalahkan Burundi dalam laga uji coba pada Selasa, 28 Maret 2023 mendatang, dengan syarat Lesotho yang duduk di ranking 149 kalah dari Zambia dalam laga kualifikasi Piala Afrika 2024.