Chelsea Melaju ke Perempat Final Liga Champions usai Kalahkan Dortmund

Chelsea9.jpg
(Instagram@chelseafc)

RIAU ONLINE, LONDON-Chelsea melaju ke perempat final liga champions usai mengalahkan Borussia Dortmund dalam leg kedua 16 besar Liga Champions 2022/23 di Stadion Stamford Bridge, London, pada Rabu (8/3) dini hari WIB.

Chelsea berhasil mengalahkan Dortmundt Skor akhir 2-0.

Sebelumnya, Dortmund menang 1-0 dalam laga leg pertama di Signal Iduna Park. Jadi dengan hasil di laga leg kedua ini, skor agregat jadi 2-1 dan Chelsea berhak lolos ke perempat final.

Starting XI Chelsea kalahkan Dortmund di Liga Champions

Chelsea XI: Kepa Arrizabalaga; Marc Cucurella, Kalidou Koulibaly, Wesley Fofana; Ben Chilwell, Mateo Kovacic, Enzo Fernandez, Reece James; Joao Felix, Kai Havertz, Raheem Sterling.

Dortmund XI: Alexander Meyer; Raphael Guerreiro, Nico Schlotterbeck, Niklas Suele, Marius Wolf; Emre Can; Marco Reus, Salih Ozcan, Jude Bellingham, Julian Brandt; Sebastien Haller.


Jalannya Laga Chelsea vs Dortmund di Liga Champions

Chelsea menggempur Dortmund sejak awal laga. Menurut Sofascore, tak kurang dari 11 tembakan (3 akurat) mereka lepaskan di babak pertama.

Sementara, Dortmund hanya membuat dua tembakan. Yang terbaik adalah tendangan bebas akurat Reus di menit 17, yang memaksa Kepa 'terbang' untuk kemudian berhasil menepis bola.

Chelsea sempat mencetak gol di menit 38. Felix melepas umpan terobosan ke depan, bola diterima Sterling, didribel ke depan dan melepas tendangan di kotak penalti, bola bisa ditepis Meyer, bola muntah ditendang Havertz jadi gol. Namun, gol itu tak disahkan karena Sterling sebelumnya sudah berada di posisi offside.

Chelsea akhirnya mencetak gol di menit 44. Chilwell melepas umpan tarik datar, bola ditendang Sterling di kotak penalti, bola bisa diblok Reus, bola liar kembali ditendang Sterling jadi gol.

Di menit 46, Wolf melakukan handball saat menahan umpan silang Chilwell. Wasit lalu mengecek VAR, dan menyatakan hadiah penalti untuk Chelsea di menit 49. Havertz yang menjadi eksekutor gagal mencetak gol, sepakannya membentur tiang.

Namun, ada potensi penalti harus diulang karena dinilai ada pemain Dortmund yang sudah masuk garis kotak penalti saat Havertz menendang. Wasit kembali mengecek VAR dan hasilnya penalti harus diulang. Havertz yang menjadi eksekutor kali ini sukses mencetak gol. Skor berubah 2-0 sejak menit 53.

Chelsea terus menyerang meski sudah unggul. Dortmund pun bisa beberapa kali membuat peluang. Namun, skor akhir tetap 2-0 dikutip dari kumparan.com