Real Madrid Dijinakkan Barcelona di Copa del Rey, Carlo Ancelotti Pede Balikkan Keadaan

Barcelona10.jpg
(Instagram@fcbarcelona)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Real Madrid dijinakkan Barcelona di Santiago Bernabeu pada leg pertama Copa Del Rey 2022-2023 dengan Skor 0-1.

Namun hasil minor itu tidak membuat pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti cemas.

Ancelotti justru makin optimis Los Blancos bakal melaju ke final Copa del Rey dengan mengalahkan Barcelona di leg kedua pada 6 April mendatang.

Duel Real Madrid vs Barcelona di Santiago Bernabeu, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim Catalan. Blaugrana menang berkat gol bunuh diri Eder Militao di babak pertama.

Dalam pertandingan itu, Madrid sejatinya tampil begitu dominan. Bahkan, Opta mencatat penguasaan bola Los Blancos mencapai 64,7 persen alias yang tertinggi selama El Clasico sejak 2013-14.


Namun, lini serang Madrid tampil ompong. Mereka mampu menciptakan 11 tembakkan tetapi tidak ada yang berhasil on target atau tepat sasaran.

Menurut Ancelotti, Karim Benzema dan kawan-kawan telah menampilkan permainan yang sangat bagus kontra Barcelona terlepas hasil akhir yang dinilai tak mencerminkan jalannya pertandingan.

Ancelotti menganggap Real Madrid cuma butuh mereplikasi penampilan apik itu sambil meningkatkan efektivitas di lini depan untuk bisa mengalahkan Barcelona di leg kedua.

"Itu adalah pertandingan yang bagus, intens, dengan banyak tekanan. Mereka hanya memiliki 35% penguasaan bola," kata Ancelotti dikutip dari Marca, Jumat (3/3/2023).

"Kami kurang efektif di sepertiga akhir. Mereka sangat kuat di bola-bola atas. Itu adlah permainan yang kami inginkan, tetapi bukan hasilnya."

"Itu memberi kami kepercayaan diri untuk leg kedua. Kami harus mengulangi performa ini di Camp Nou," tambahnya seraya menyebut gol kemenangan Barcelona lahir dari kesalahan timnya sendiri dikutip dari suara.com