Timnas Indonesia U-20 Bantai Timnas Fiji 4-0 tapi Shin Tae-yong Belum Puas

Timnas-U-20.jpg
(Instagram@pssi)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Timnas Indonesia U-20 bantai timnas Fiji 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (17/2/2023).

Namun kemenangan itu belum bikin Shin Tae-yong puas.

Empat gol kemenangan Timnas Indonesia U-20 dalam pertandingan itu dicetak oleh Arkhan Fikri (35'), Kakang Rudianto (50'), Resa Aditya (60') dan Hokky Caraka (86'). Meski tim asuhannya meraih kemenangan telak, Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong belum puas.

Shin Tae-yong merasa anak asuhannya tidak akan mampu bersaing di Piala Asia U-20 2023 jika tampil seperti saat melawan Fiji. Oleh sebab itu perlu ada peningkatan kemampuan.


"Memang secara skor kami ini menang telak, 4-0. Bisa saja dengan skor itu saya terlihat puas, tapi kalau bicara ekspektasi, saya tidak puas dengan performa tim malam ini," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

"Dengan kualitas seperti ini, kita tidak akan bisa bersaing dengan baik di Piala Asia," ia menambahkan.

Piala Asia U-20 2023 akan berlangsung di Uzbekistan mulai 1 sampai 18 Maret mendatang. Timnas Indonesia U-20 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Pada pertandingan selanjutnya Timnas Indonesia U-20 akan bertemu Selandia Baru, Minggu (19/2/2023). Pasukan Shin Tae-yong hanya mempunyai waktu dua hari untuk pemulihan kondisi fisik dan persiapan menghadapi laga tersebut.

Sementara di laga terakhir, Skuad Garuda Nusantara akan bersua dengan Guatemala. Pemuncak klasemen dalam turnamen mini internasional ini akan menjadi juara.

Adapun tim ini diproyeksikan buat tampil di Piala Dunia U-20 2023 di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah. Oleh sebab itu, persiapan yang matang perlu dilakukan dikutip dari suara.com