Sederet Artis Dampingi Erick Thohir Mendaftar Jadi Calon Ketum PSSI

Erick-Thohir-daftar-ketum-PSSI.jpg
(Iqbal Firdaus/kumparan)

RIAU ONLINE - Menteri BUMN, Erick Thohir, secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI di Kantor Pusat PSSI, GBK Arena, Jakarta, Minggu, 15 Januari 2023.

Erick Thohir bersama rombongan menyerahkan dokumen administrasi ke pihak panitia penyelenggara.

Saat mengajukan pendaftaran, Erick tampak didampingi sejumlah artis ternama Tanah Air. Di antaranya, Raffi Ahmad, Baim Wong, hingga Atta Halilintar.

"Aku sih yang penting memperjuangkan yang baik, apalagi sepak bola kita pencintanya banyak. Doa yang terbaiklah untuk sepak bola kita untuk apapun yang dijalani. Doakan yang terbaik," kata Atta Halilintar usai mendampingi Erick Thohir mendaftar, dikutip dari Suara.com.

Atta berharap calon orang nomor 1 di PSSI, siapapun itu bisa membuat sepak bola dalam negeri maju dan berkembang.


Sementara Erick Thohir usai mendaftarkan dirinya mengaku ingin membawa sepak bola tanah iar menjadi lebih maju dan berkembang.

"Tugasnya adalah memastikan mimpi kita bersama menjadi kenyataan," katanya.

Erick Thohir memang aktif di berbagai bidang olahraga, mulai dari sepak bola hingga basket. Pria yang juga seorang pengusaha itu bahkan pernah menjadi pemilik salah satu klub terbesar di Eropa, Inter Milan.

Erick juga sempat mempunyai saham mayoritas di klub Liga Amerika Serikat, MLS, DC United. Di Indonesia, Erick sebagai bos Mahaka Sports pernah menggelar Piala Presiden pada tahun 2015 untuk mengisi kekosongan kompetisi karena PSSI disanksi oleh FIFA.

Adapun Kongres Luar Biasa PSSI untuk pemilihan jajaran anggota baru Komite Eksekutif PSSI, termasuk ketua umum, akan digelar pada 16 Februari 2023.