Joao Felix Berseragam Chelsea, Dipinjamkan Atletico Madrid hingga Akhir Musim

Joao-Felix.jpg
((Twitter/@selecaoportugal))

RIAU ONLINE, LONDON-Penyerang Atletico Madrid Joao Felix telah resmi bergabung dengan Chelsea dengan status pemain pinjaman dari klubnya hingga akhir musim ini.

Chelsea dikabarkan akan membayar sekitar 10 juta euro (Rp166 miliar) untuk Felix

"Penyerang Timnas Portugal Joao Felix akan menjadi bagian dari skuad Chelsea sampai akhir msim ini. Dia pindah ke Stamford Bridge sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid," kata The Blues dalam situs resminya.

Pemain berusia 23 tahun itu memang kesulitan bermain konsisten musim ini. Dia mencetak lima gol dan tiga assist dalam 20 pertandingan pada semua kompetisi.


Joao Felix/[email protected]

Joao Felix dipastikan mengenakan nomor 11. Ia pun mengaku senang bergabung dengan klub Liga Premier Inggris tersebut dan siap berkontribusi agar Chelsea mencapai targetnya.

"Chelsea adalah salah satu tim terhebat di dunia dan saya berharap bisa membantu tim ini mencapai target mereka. Saya sangat bahagia bisa berada di sini dan sangat tidak sabar untuk bermain di Stamford Bridge," kata Felix setelah resmi mengenakan seragam The Blues.

Felix menjadi pemain termahal keempat sepanjang sejarah saat bergabung dengan Atletico pada harga 126 juta euro dari Benfica pada 2019 saat masih remaja.

Dia dianggap sebagai penyerang serba bisa karena bisa dimainkan sebagai penyerang, gelandang serang dan sayap. Dia mencetak 34 gol dalam 131 penampilan bersama Atletico dan memenangkan gelar liga Spanyol pada musim 2020-2021 dikutip dari suara.com

Chelsea sendiri cukup aktif dalam bursa transfer Januari setelah mendatangkan Benoit Badiashile, David Datro Fofana dan Andrey Santos.