5 Alasan Ini Bikin Timnas Indonesia Diprediksi Mampu Kalahkan Vietnam

Pemain-timnas-indonesia27.jpg
(PSSI)

RIAU ONLINE - Harapan Timnas Indonesia untuk merengkuh kemenangan pada leg kedua dalam semifinal Piala AFF 2022 masih ada, kendati bermain di markas lawan, Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin, 9 Januari 2023, pukul 19.30 waktu setempat.

Hasil imbang pada leg pertama yang digelar di SUGBK mengharuskan timnas Indonesia memenangkan pertandingan di Hanoi.

Timnas Indonesia dinilai memiliki modal yang cukup untuk meraih kemenangan meski bermain di depan suporter The Golden Star.

Setidaknya ada 5 faktor penentu yang membuat timnas Indonesia dinilai mampu mengalahkan Vietnam di laga tandang, seperti dilansir dari Suara.com, Minggu, 8 Januari 2023.

Fighting Spirit

Daya juang para pemain timnas Indonesia sepenuhnya akan dikeluarkan di laga nanti, hal itu harus dilakukan mengingat kemenangan menjadi harga mati.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, timnas Indonesia tentunya tak ingin kehilangan harga diri, karena target juara Piala AFF 2022 sudah sering digembar-gemborkan di awal.

Bukan tak mungkin jika laga nanti akan banjir gol, sederet pemain timnas Indonesia pun dinilai bakal mencetak gol penentu kemenangan.

Strategi Khusus di Lini Depan

Skuad asuhan Shin Tae-yong ini memang memiliki kekuatan tak terduga dari seorang pemain yang masih berusia 19 tahun.


Adalah Marselino Ferdinan, pemain muda dengan kemampuan mumpuni di berbagai posisi tak hanya dalam penyerangan tetapi juga bertahan.

Kecerdikan para wonderkid timnas Indonesia, termasuk Marselino bisa memberi memengaruhi hasil pertandingan di Hanoi.

Pemain Khusus

Timnas Indonesia skuad asuhan Shin Tae-yong memiliki kekuatan tak terduga dari seorang pemain yang masih berusia 19 tahun.

Adalah Marselino Ferdinan, pemain muda dengan kemampuan mumpuni di berbagai posisi tak hanya dalam penyerangan tetapi juga bertahan.

Kecerdikan para wonderkid timnas Indonesia, termasuk Marselino bisa memberi memengaruhi hasil pertandingan di Hanoi.

Skema Khusus

Pratama Arhan menjadi poin penting dari skema khusus yang diterapkan Shin Tae-yong melalui lemparan ke dalamnya dengan jarak yang cukup jauh.

Terbukti dalam beberapa pertandingan skema ini membuat timnas Indonesia mampu menciptakan peluang, bahkan beberapa di antaranya berbuah gol.

Seperti timnas Indonesia mengalahkan Filipina di babak penyisihan grup dengan skor 2-1, satu gol berawal dari lemparan jauh Arhan.

Panggung Si Rubah Cerdik

Pelatih timnas Indonesia bukan sosok kaleng-kaleng, pernah menukangi timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

CV Shin Tae-yong mentereng berkat kualitasnya sebagai seorang pelatih, hal itu masih dibuktikan kala menukangi timnas Indonesia.

Target gelar juara Piala AFF 2022 menjadi harga mati untuknya, strategi khusus bakal diterapkan Shin Tae-yong demi meraih kemenangan.