Pelatih Thailand Puji Timnas Indonesia Jelang Laga di Piala AFF 2022

Alexandre-Polking3.jpg
((Instagram/@IFMalang))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pelatih Thailand puji Timnas Indonesia jelang laga di Piala AFF 2022. Timnas Indonesia akan menantang timnas Thailand di Piala AFF 2022. Jelang pertandingan, pelatih Thailand Alexandre Polking memuji skuad Timnas Indonesia.

Dia mengatakan Timnas Indonesia adalah tim bagus yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Terlebih skuad Garuda akan tampil di hadapan puluhan ribu suporter setianya.

Thailand akan dijamu Timnas Indonesia di matchday ketiga Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022) sore. Ini merupakan salah satu big match di kejuaraan se-Asia Tenggara ini.

"Ini adalah laga besar, banyak orang akan datang ke stadion dan itu bagus untuk menciptakan atmosfer yang di stadion," kata Polking dalam konferensi pers sehari jelang pertandingan.

Polking menjelaskan situasi kurang bagus ada di kubu Thailand. Persiapan yang dilakukan tim berjuluk Gajah Perang ini juga tidak sebagus Timnas Indonesia.


"Kami sudah mempersiapkan semuanya, kami tidak punya masa persiapan dan istirahat yang panjang dan Indonesia juga sama," terang Polking.

"Namun, Indonesia punya banyak pemain bagus. Tetapi kami sudah siap untuk tampil besok," tambahnya.

lebih lanjut, Polking menjelaskan ambisi Thailand untuk mempertahankan gelar juara. Seperti diketahui Thailand adalah pemegang gelar terbanyak Piala AFF dikutip dari suara.com


"Ambisi kami selalu jelas, yaitu memenangi turnamen ini apalagi kami menang enam kali di ajang ini dan kami siap memenangi gelar ketujuh sekarang. Kami punya cukup pemain berkualitas untuk melakukan itu dan jadi juara lagi," pungkasnya.