Asnawi Mangkualam Siap Ladeni Theerathon Bunmathan di Piala AFF 2022

Theerathon-Bunmathan.jpg
([FB Changsuek])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pemain andalan Timnas Thailand Theerathon Bunmathan bisa dimainkan saat melawan Timnas Indonesia di lanjutan Grup A Piala AFF 2022.

Bunmathan kata pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking siap tempur meski sempat mengalami cedera saat laga kontra Filipina.

Theerathon Bunmathan dilaporkan mengalami cedera hamstring saat melawan Filipina. Bek kiri senior berusia 32 tahun itu bahkan ditandu keluar lapangan untuk mendapat perawatan.

Kondisi tersebut menimbulkan spekulasi bahwa Theerathon Bunmathan tidak bisa tampil melawan Timnas Indonesia. Namun, Polking menyebut kapten Thailand itu tidak mengalami masalah serius dan bisa diturunkan.


Adapun Thailand akan dijamu Timnas Indonesia dalam laga Grup A Piala AFF 2022, Kamis (28/12/2022) sore. Pertandingan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

"Theerathon oke meski sempat cedera lawan Filipina. Dia sudah beristirahat dan menjalani pemulihan, semoga saja dia bisa tampil di laga nanti," kata Polking dalam konferensi pers sehari menjelang pertandingan Indonesia vs Thailand.

Tentu ini menjadi perhatian tersendiri bagi Timnas Indonesia. Tim asuhan Shin Tae-yong harus waspada mengingat Theerathon adalah otak serangan Thailand, dengan ia kini diplot sebagai gelandang tengah, alih-alih di pos bek kiri.

Bahkan, Bunmathan mendapat perhatian khusus dari fullback kanan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. Dikatakan Asnawi, ia tahu cara menghentikan Theerathon.

"Dia tidak hanya main di wing-back kiri, dia juga kerap main di tengah. Tentunya kita sudah tahu antisipasi untuk Theerathon," sesumbar pemain Ansan Greeners itu.

"Saya juga sudah tahu bagaimana cara dia bermain dan sudah lama juga saya tahu gimana karakter dia. Besok, saya siapkan mental saja, siapa yang kuat dia menang," pungkasnya dikutip dari suara.com