Hasil Liga Champions: Seri Lawan Inter, Lewandowski Selamatkan Wajah Barcelona

Barcelona6.jpg
(Pau BARRENA / AFP.)

RIAU ONLINE, BARCELONA-Hasil liga champions, seri lawan Inter, Lewandowski selamatkan wajah Barcelona.

Barcelona masih menjaga asa untuk lolos ke babak 16 Champions League setelah bermain imbang 3-3 kontra Inter Milan, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

Laga Barcelona vs Inter Milan tersaji dalam matchday keempat Grup C Champions League 2022-2023 di Camp Nou. Robert Lewandowski jadi penyelamat Blaugrana lewat golnya di menit akhir.

Barcelona sejatinya memulai pertandingan dengan sangat baik. Tim asuhan Xavi Hernandez unggul lebih dulu melalui Ousmane Dembele pada menit ke-40.

Namun, Inter Milan mampu bangkit pasca kebobolan. Nerazzurri bahkan mampu berbalik unggul setelah Nicolo Barella (50') dan Lautaro Martinez (63') mencetak gol.


Pertandingan kian berlangsung sengit setelah itu. Robert Lewandowski berhasil membawa Barcelona menyamakan kedudukan lewat golnya pada menit ke-82.

Namun, Inter Milan tak butuh waktu lama untuk merestorasi keunggulan di mana tujuh menit berselang, mereka mencetak gol ketiga lewat Robin Gosens.

Di saat laga sepertinya bakal dimenangkan Inter Milan, Robert Lewandowski keluar sebagai pahlawan Barcelona dengan golnya pada menit 90+2 guna mengantar Barcelona memaksa pertandingan berakhir 3-3.


Hasil imbang ini membuat Barcelona memperpanjang napas untuk bisa lolos ke babak 16 besar Champions League 2022-2023. Meski demikian, kans mereka untuk melewati fase grup terhitung kecil.

Barcelona saat ini menduduki peringkat tiga klasemen Grup C dengan koleksi empat poin, tertinggal tiga poin dari Inter Milan di urutan kedua dikutip dari suara.com

Artinya, dalam dua matchday tersisa, Barcelona wajib untuk membawa pulang poin penuh kontra Bayern Munich dan Viktoria Plazen, sambil berharap Inter Milan gagal meraup poin penuh menghadapi kedua lawan tersebut.