Pertama Kali Main di Liga Europa, Ronaldo Main Buruk dan MU Kalah

RonaldoMU17.jpg
([Oli SCARFF / AFP])

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Cristiano Ronaldo menjalani debut yang buruk di Liga Europa, usai tahun-tahun yang sukses di Liga Champions. Penyerang Manchester United itu majal ketika The Red Devils dipermalukan Real Sociedad 0-1 di kandang sendiri.

Setelah hanya sekali jadi starter dari enam laga Manchester United di Liga Inggris musim ini, Ronaldo akhirnya kembali dipercaya tampil sejak menit awal oleh pelatih The Red Devils, Erik ten Hag.

Ronaldo tampil sebagai starter di laga matchday 1 Grup E Liga Europa 2022/2023 kontra wakil Spanyol, Real Sociedad di Old Trafford, Manchester, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.

Sayang, Ronaldo terlihat jauh dari kondisi terbaiknya dan tumpul. Tampil penuh 90 menit, Ronaldo gagal menyumbangkan gol ataupun assist, sebagaimana Manchester United takluk 0-1 di rumah sendiri.

Ronaldo sejatinya sempat mencetak gol di babak pertama, namun gol sundulannya tersebut dianulir VAR setelah sang penyerang dianggap berada dalam posisi offside saat menyambut bola.


Apa pun itu, performa kapten Timnas Portugal itu memang memble sepanjang laga. Dia terlihat tidak tajam bahkan juga tidak fit.

Majal, Ronaldo layak dianggap sebagai alasan utama kekalahan teranyar Manchester United ini, kekalahan ketiga pasukan Ten Hag di awal musim 2022/2023 di lintas ajang.

Beberapa media ternama pun mengamini hal tersebut dengan memberikan rating yang buruk untuk penampilan Ronaldo di laga kontra Sociedad ini.

SportBIBLE secara kejam memberi rating 4,5, di saat pemain-pemain Manchester United lainnya paling rendah mendapat nilai 5.

Sementara itu, ESPN memberi nilai 5 buat Ronaldo, sama seperti yang diberikan kepada Fred dan Antony, paling buruk di antara pemain lainnya dikutip dari suara.com

Sedangkan nilai Ronaldo dari Sportskeeda ada di angka 6. Hanya Ronaldo yang mendapat rating tersebut, sementara pemain-pemain Manchester United lain berada di kisaran 6,5 hingga 7,5.

Setali tiga uang, WhoScored memberi Ronaldo nilai terburuk dibanding pemain lainnya, yakni 5,9.

Tak ketinggalan, Sofascore memberi poin 6,3 bagi Ronaldo. Meski masih berada di atas 6, namun nilai tersebut adalah yang terburuk jika dibandingkan pemain-pemain The Red Devils lainnya.