Jelang Bentrok di Piala AFF U19, Media Vietnam Kritik Kualitas Lapangan

pemain-timnas-Vietnam-U-19.jpg
([VFF/The Thao 247])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Media Vietnam kritik fasilitas hotel dan kualiyas lapangan jelang Duel timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022. Pertandinga baru akan tersaji pada Sabtu (2/7/2022).

Media Vietnam The Thao 247 pada Kamis (1/7/2022) menerbitkan artikel yang berisi ketidak puasan timnas Vietnam U-19 dengan fasilitas hotel, jarak tempuh ke stadion, serta kualitas lapangan yang disuguhkan Indonesia.

Kritikan itu muncul tak lama setelah timnas Vietnam U-19 menjalani tur lapangan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (30/6/2022).

Stadion Patriot Candrabhaga akan jadi venue matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 yang mempertemukan timnas Indonesia kontra Young Golden Star pada Sabtu (2/7/2022) pukul 20.30 WIB.

The Thao 247 menyinggung jarak hotel timnas Vietnam ke venue yang cukup jauh. Mereka disebut butuh waktu 50 menit untuk berkendara dari hotel yang terletak di Jakarta ke stadion yang berada di Bekasi.


Selain itu, mereka juga mengkritik kualitas Stadion Patriot Candrabhaga yang dinilai tak terlalu baik dari segi rumput maupun kondisi permukaan lapangan.

"Namun karena sedang dalam proses pemeliharaan untuk pertandingan, tanahnya tidak terlalu rata dan rerumputannya cukup lebat," tulis The Thao 247 dalam artikel berjudul "U-19 Vietnam Tidak Puas dengan Kualitas Lapangan di Turnamen AFF".

"Bahkan beberapa daerah berumput memiliki kondisi cekung dan kasar."

Timnas Vietnam U-19 diketahui cuma menjalani tur lapangan sekitar 10 menit sebelum kembali ke hotel yang disebut The Thao 247 tidak memiliki fasilitas yang lengkap, salah satunya tidak memiliki gym.

"Pelatih Dinh The Dam harus membatalkan sesi kebugaran pada Kamis pagi karena hotel tidak memiliki gym," tulis The Thao 247 dikutip dari suara.com

"Soal makanan, tergantung situasi menu yang disediakan hotel setempat, VFF (Federasi Sepak Bola Vietnam) akan memiliki rencana untuk memastikan nutrisi bagi para pemain."