Aktual, Independen dan Terpercaya


DPP LPLHI-KLHI serahkan SK pada DPW LPLHI-KLHI Provinsi Riau periode 2019-2024

LPLHI.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Bencana alam yang terjadi belakangan ini merupakan hasil kurangnya perhatian akan pentingnya penyelamatan lingkungan, kekayaan alam dan lingkungan hidup.

Untuk iru, merupakan kewajiban dan tanggungjawab yang mulia bagi setiap anak bangsa untuk turut serta berperan aktif bagi pelestarian Sumber Daya Alam dan lingkungan hidup di seluruh wilayah Nusantara.

Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Indonesia - Kawasan Laut Hutan dan Industri (LPLHI-KLHI) adalah lembaga nirlaba yang lahir sebagai wujud dari keprihatinan akan semakin rendahnya perhatian yang kuat dan tulus terhadap pelestarian Sumber Daya Alam dan lingkungan hidup.

Guna mengembangkan sayap dan menyukseskan program kelestarian dan penyelematan lingkungan hidup di seluruh Nusantara, maka DPP LPLHI-KLHI menyerahkan SK kepengurusan DPW LPLHI-KLHI Provinsi Riau periode 2019-2024 pada medio Juni lalu.

SK tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Umum DPP LPLHI-KLHI Mugni Anwari kepada Ketua DPW LPLHI-KLHI Provinsi Riau Eno Ridarto yang turut didampingi oleh Sekretaris Hendrik Indra Rahja dan Bendahara Rudi Saputra.

Ketua Umum DPP LPLHI-KLHI berharap pada Ketua DPW LPLHI-KLHI Provinsi Riau untuk bisa menjaga komitmen penuh memperhatikan kelestarian hayati kawasan Laut, Hutan dan Industri, memantau dan membantu kinerja para pelaku industri di seluruh kawasan pelestarian lingkungan hidup yang ada di Provinsi Riau.

Dalam amanatnya, Ketua Umum DPP LPLHI-KLHI memberi sinyal bahwa masalah lingkungan hidup tidak dapat diselesaikan oleh LPLHI-KLHI sendiri. Untuk itu diperlukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk melakukan penyuluhan penanganan langsung secara bersama-sama di kalangan masyarakat dan para pelaku usaha yang melakukan kegiatan dalam ruang lingkup lingkungan hudup.

Ketua Umum DPP LPLHI-KLHI sangat percaya pada kerjasama dan dialog semua pihak yang terkait, karena setiap pihak punya hal positif untuk menjamin agar pelestarian lingkungan hidup berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW LPLHI-KLHI Provinsi Riau Eno Ridarto siap mengemban amanat yang telah dipercayakan dan dalam waktu dekat akan mempersiapkan acara pelantikan kepengurusan DPW LPLHI-KLHI Provinsi Riau dan menerima pembekalan materi yang diberikan oleh DPP LPLHI-KLHI dan Dinas terkait lainnya. (Rilis)