Aktual, Independen dan Terpercaya


LGBT Marak di Medsos, Taufik: Jangan Sampai Masyarakat Ambil Sikap Sendiri

Katakan-Tidak-pada-LGBT.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Komisi I DPRD Riau meminta seluruh pihak yang berwenang dalam membasmi Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) bisa mengambil sikap cepat terkait maraknya LGBT di Kota Pekanbaru.

Seperti yang diketahui, di media sosial beberapa penyuka sesama jenis mulai menampakkan diri, bahkan berani membentuk grup tertutup sendiri.

Menyikap hal ini, Wakil Ketua DPRD Riau Taufik Arrakhman mengatakan di Indonesia sendiri belum ada keputusan apapun tentang pelegalan LGBT, sehingga tidak ada alasan untuk membiarkan praktek LGBT berkembang di tengah masyarakat.

Indonesia, menurut Politisi Gerindra ini, menganut ideologi Pancasila di mana pada sila pertama adalah Ketuhanan yang Maha Esa, ini artinya agama menjadi rujukan bagi rakyat Indonesia.

"Agama yang ada di Indonesia kan tidak ada yang melegalkan LGBT ini, jadi tanpa diperintah pun semuanya harus berupaya mencegah ini," kata Taufik, Rabu, 3 Juli 2019.

Apabila tidak ada gerak cepat, Taufik khawatir masyarakat akan mengambil sikap sendiri sehingga terjadi pelanggaran hukum karena kelalaian pemerintah dalam melakukan pengawasan.

"Kalau dibiarkan nanti masyarakat resah, nanti mereka akan ambil tindakan sendiri, kita tak mau itu terjadi," tutupnya.