Danrem 031/WB Bocorkan Rahasia Kapolda Riau Irjen Agung Setya, Soal Apa?

Syamsuar78.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima, Brigjen M Syech Ismed memberikan bocoran rahasia Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat bertugas dan penyemangat saat turun langsung ke titik api kebakaran lahan dan hutan.

 

Ia menceritakan turun secara bersama-sama setiap ada kebakaran hutan dan lahan, bersama personil, masyarakat, dan semua elemen saling bekerjasama.

 

"Kami secara bersama-sama, setiap ada terjadinya kebakaran hutan dan lahan, ini segera kita turun, ada dari Pak Kapolda sebelum api padam kita tidak akan pulang. Jadi, api padam baru kita pulang," kata Brigjen M Syech Ismed, Selasa, 16 Maret 2021, saat usai apel siaga pencegahan Karhutla Riau bertempat di Halaman Kantor Gubernur Riau

 

Syech Ismed dengan tegas menyampaikan secara bersama-sama dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau yaitu berkomitmen agar langit Provinsi Riau tetap biru.

 

"Ini komitmen kita bersama, kemudian Bapak Gubernur, Bapak Kapolda, saya selaku Danrem, Danlanud, Danlanal, Bapak Kejati, Ketua DPRD Riau, dan seluruh masyarakat Riau menginginkan agar image tentang Riau ini berubah,  yang tadinya selalu terjadi kebakaran lahan dan hutan, dan adanya asap. Image ini mau kita rubah, bahwa riau tidak seperti itu," ungkapnya

 

Ia menuturkan apalagi Kapolda Riau saat ini ada aplikasi dasboard lancang kuning ini sangat membantu dalam mendeteksi adanya hotspot dan mempercepat datang ke lokasi.


 

"Prajurit dari Korem 1300 an personil sudah kita gelar di seluruh kabupaten dan kota yang berada di wilayah kodim-kodim," pungkasnya

 

Modal Ini, Gubernur Syamsuar Canangkan Riau Bebas Asap 2021, Yakin Bisa Pak ?

 

Gubernur Riau Syamsuar berharap kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) di wilayah Riau tidak terjadi lagi. Apalagi saat ini tim yang ada bersinergis dan bersemangat untuk mencegah Karhutla.

 

Ia melanjutkan dengan tidak adanya lagi Karhutla maka Riau 2021 bisa bebas dari asap.

 

"Hari ini kami bersama Forkopimda mengikut kegiatan apel siaga dalam rangka untuk menangani pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau. Jadi, hari ini semua Bupati/Walikota, Dandim, Kapolres hadir disini, termasuk juga pasukan, dan dunia usaha yang membantu kita," kata Syamsuar, Selasa, 16 Maret 2021, usai apel siaga pecegahan Karhutla di Riau bertempat di Halaman Kantor Gubernur

 

Menurutnya semua pihak sudah bersinergis, kompak serta bersemangat dalam upaya mencegah adanya Karhutla di Riau tahun 2021 ini.

 

"Dengan semangat kebersamaan ini, ya mudah-mudahan segera kita dapat menanggulangi kebakaran hutan dan lahan, sekaligus sesuai dengan arahan Bapak Presiden itulah yang menjadi acuan kita bersama. Kita harapkan dalam tahun ini di Riau bisa bebas asap," pungkasnya.