Suka Bikin Rapat Dadakan, Gubernur Ingatkan Pejabat Baru Jangan Kaget

Pelantikan-pejabat.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, PEKANBARU -  Dihadapan 20 pejabat eselon II yang baru dilantik menduduki jabatan kepala dinas, kepala badan dan kepala biro Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan gaya kepemimpinanya.  Mantan bupati Siak dua priode ini mengaku bisa kapan saja menggelar rapat dengan bawahanya.
 
Kebiasaan ini disampaikan Gubri agar para pejabat yang dilantik tidak kaget jika sewaktu-waktu ada undangan rapat yang mendadak. Tidak hanya dihari dan jam kerja, namun ia mengaku bisa saja menggelar rapat dadakan di hari libur dan diluar jam kerja.
 
"Tipe saya kapan saja bisa rapat, bisa saja dihari sabtu, minggu, bisa sore atau malam," kata Gubri Syamsuar, Senin 15 Juni 2020. 
 
Dengan adanya kebiasaan tersebut, Gubri mengingatkan kepada bawahanya agar tidak meninggalkan kota Pekanbaru sebelum mendapatkan izin langsung dari Gubernur atau Wakil Gubernur. 
 
"Mereka ini tidak akan berani keluar kota kalau tidak ada izin, karena kami bisa kapan saja memanggilnya untuk rapat. Bisa sabtu, bisa minggu, bisa pagi, sore atau malam. Suka-suka kami saja, kapan kami ingat saja," ujarnya.
 
Gubri kembali menegaskan kepada bawahnya harus siap dengan kebiasaan dan gaya kepemimpinanya  tersebut. Jika ada pejabat yang tidak siap dengan kebiasaan tersebut, Gubri mempersilakan untuk mengundurkan diri dari jabatan yang sudah diberikan.
 
"Kalau tidak siap lebih baik mengundurkan diri saja lah. Karena memang terbiasa bekerja seperti itu, jadi kalian harus bisa menyesuaikan dengan kebiasaan pimpinan," kata Syamsuar