Aktual, Independen dan Terpercaya


Dalam Sepekan, 2 Narapidana di Lapas Bengkalis Meninggal

Penjara-Ilustrasi2.jpg
(Tribunnews.com)

Laporan: ANDRIAS

 

RIAUONLINE, BENGKALIS - Dua warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis dilapaorkan meninggal dunia. Keduanya disebut meninggal karena sakit dan sempat mendapat perawatan medis di rumah sakit. 

Satu diantaranya dikabarkan meninggal dunia usai melakukan pemilu 2019 yang dilaksanan di Lapas Bengkalis.

Kepala Lapas Bengkalis, Maizar membenarkan jika ada warga binaannya yang meninggal dunia seteleh mendapat rawatan di RSUD Bengkalis.

"Iya benar, dalam seminggu ini ada 2 warga binaan meninggal dunia setelah mendapat perawatan di RSUD bengkalis dan sudah diambil pihak keluarganya, "kata Maizar dihubungi RIAUONLINE. CO. ID, Senin 22 April 2019.

Diungkapkan Maizar, Didalam Lapas juga ada tim medisnya, tetapi keduanya memang memiliki penyakit dan sering sakit sehingga dibawa ke rumah sakit.

"Sudah berumur kok, kabarnya ada mengidap penyakit jantung dan keluhan sering sesak nafas. Tentunya, saat dirawat di rumah sakit dijaga langsung oleh keluarganya. Artinya, pihak keluarganya sudah tahu," ungkapnya.

Ditambahkan Maizar, kedua warga binaan meninggal dunia itu dipastikanya dengan kasus yang barbeda. Namun dia enggan menjelaskan kasusnya dikarenakan tidak berada di pulau Bengkalis.

"Jelasnya dengan kasus yang barbeda dan meninggalnya pada hari yang berbeda pula. Satunya meninggal pada hari jumat dan satunya lagi pada hari sabtu. Sedangkan kisaran umurnya sekitar usia 40-45 tahun, " jelas Maizar.

Ditambahkan Kalapas, untuk jelas data kedua warga binaan yang meninggal dunia ini diminta agar menunggu saat dia sudah kembali ke Bengkalis.